Sabtu, 28 Maret 2020

Kodim 1405/Mallusetasi Melalui Satgas TMMD ke 107 Bersama Warga Bergegas Rampungkan Pembuatan Sarana Pos Kamling

Tags


BN Online,  Barru --- Giat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) memasuki Hari Ke 13, pengerjaan rintisan jalan, gorong-gorong, dan saluran irigasi terus digenjot.

Kodim 1405/Mallusetasi melalui Anggota Satgas TMMD ke 107 bersama Warga Desa Ana Banua Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Peropensi Sul-sel, Sabtu (28/03/2020) bergegas merampungkan pembuatan sarana Pos Kamling untuk menjaga ketertiban warga Masyarakat dari tindak kejahatan.

Poskamling pada dasarnya merupakan tempat singgah para penjaga malam baik hansip maupun warga kampung yang secara kebetulan mendapat giliran jaga pada waktu tertentu sesuai dengan giliran mereka.

Wadan Satgas TMMD Kodim 1405/Mallusetasi Mayor Inf. Oberan TR. mengatakan pembuatan Poskamling ukuran 3 x 4 ini dilakukan supaya situasi Desa aman dari tindak kejahatan yang tidak diinginkan salah satu contoh pencurian.

“Dengan dibangunnya Pos Kamling di Desa ini diharapkan semakin aman dan terhindar dari tindak kejahatan maupun kriminalitas sehingga mampu menciptakan ketertiban di berbagai bidang, dengan peran serta warga masyarakat maka akan lebih mudah untuk menjadikan desa yang lebih aman, tertib dan nyaman.”tambahnya

 Syamsurijal. S. Sos (Kadus Banga-Bangae Desa Anabanua) menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada TNI karena telah membangun Pos Kamling ini. Dengan dibangunnya Pos Kamling ini mudah mudahan Warga Masyarakat tambah giat melakukan jaga malam untuk meminimalisir segala bentuk kejahatan.”tandasnya

Ditempat terpisah Dandim 1405/Mlts Letkol Kav Ali Syahputra selaku Dansatgas TMMD ke 107 Tahun 2020 Kodim 1405/Mallusetasi mengemukakan bahwa pada sasaran kali ini perlu dibangun Pos Kamling atau Pos Ronda mengingat pentingnya keamanan dan ketertiban bermasyarakat

Dijuga menambahkan, maka dari itu setelah dibangunnya pos kamling ini diharapkan kesadaran warga untuk bergiliran untuk melaksanakan jaga malam, agar Desa Anak Banua dengan Desa Palakka tetap aman dari tindak kejahatan dan kriminalitas.(Qdri)


Editor : | BN Online | Dny