Jumat, 03 April 2020

Mau Masuk di Korem 142/Tatag, Begini Prosedurnya?

Tags


BN Online, Mamuju--Mengantisipasi segala kemungkinan penularan Covid-19 (Corona virus), Setiap institusi telah melakukan berbagai cara sterilisasi. Begitu pula yang dilakukan Kirem 142/Tatag Sulbar. Saat ini, bila kita ingin memasuki Markas Korem 142/Tatag, ada prosedur yang harus dilalui yaitu melewati bilik sterilisasi pencegahan penularan covid 19 yang berada di pintu utama Korem 142/Tatag Jl. Abd. Malik Pattana Endeng Mamuju Prov. Sulbar. (3/4).

Tidak ada pengecualian orang yang masuk di Markas Korem 142/Tatag, seluruhnya harus berhenti dipintu utama dan masuk dibilik sterilisasi sedangkan kendaraan disemprot dengan menggunakan desinfektan.

Kepala Penerangan Korem 142/Tatag Mayor Inf. Ahmad T, S.Sos.M.Si ketika diwaeancarai awak media ini melalui via telpon genggamnya, Jumat (03/04-2020), mengatakan bahwa kegiatan ini  dilakukan guna mencegah terjadinya penularan covid 19, olehnya itu baik Personil Korem, keluarga dan tamu  yang akan masuk ke Makorem wajib  melalui sterilisasi,  dimulai dari cuci tangan, periksa suhu tubuh sampai dengan masuk bilik sterilisasi.


" orang yang masuk di Makorem  harus disemprot termasuk kendaraannya, demi mencegah terjadinya penularan covid 19," ujar Kapenrem 142/Tatag.

Mayor. Inf. Ahmad juga mengatakan, pemandangan seperti ini setiap hari terlihat di Korem 142/Tatag didepan pos penjagaan, dimana para anggota TNI memberhentikan kendaraan yang akan memasuki markas Korem 142 dan penumpang diperintahkan melewati bilik sterilisasi.

"Tak ada pengecualian, semua wajib melalui prosedur yang telah diterakan," tegasnya. (E Syam)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week