Minggu, 12 April 2020

Siapkan Lokasi Isolasi Untuk Pasien Covid19, Usman G Wanimbo :Kami Siapkan Sebelum di Butuhkan


Tolikara, Papua, BN--Kab.Tolikara papua lewat Tim Gugus Siaga covid 19 kab tolikara terus melakukan langka langka pencegahan penularan covid19 di kab tolikara, langka sosialisasi dan penyuluhan yang intens dilakukan oleh gabungan stakholder terkait kini di barengi dengan upaya2 nyata lainnya oleh pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat tolikara.


Seperti yang dilakukan oleh tim gugus siaga covid19 kab tolikara baru baru ini.lewat ketua tim penanggulangan covid19 kab tolikara yang juga merupakan Bupati Tolikara Usman G Wanimbo terkonfirmasi bahwa tim gugus Siaga covid19 sementara merampungkan lokasi terpadu untuk isolasi diri pasien covid19 untuk wilayah kab tolikara.

"Puji tuhan setelah tim melakukan langka2 sosialisasi dan pencegahan kini kami bersama tim sementara merampungkan tempat untuk isolasi bagi pasien covid19 di kabupaten tolikara,lokasinya di Rumah Sakit lama karubaga dan sekarang sudah masuk dalam tahap finising,jelas Ketua DPC Partai Demokrat Tolikara ini.

Lebih lanjut bupati yang akrab di sapa UGW ini Menambahkan bahwa ruang isolasi ini sengaja di siapkan lebih awal untuk mengantisipasi adanya pasien yang dianggap perlu di isolasi.

"Ini merupakan langka antisipasi dini pemerinta daerah dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat,kami tidak ingin muncul ungkapan tiba masa tiba akal,untuk itu sebelum di butuhkan kami sudah siapkan,jelas UGW.

Diketahui sejak maraknya penularan covid19 di tanah air,Bupati UGW bersama Tim Covid19 tolikara intens melakukan sosialisasi dan kerja nyata ditengah masyarakat,hal ini pandang perlu dilakukan sebagai upayah memutus mata rantai penularan covid19 di kabupaten tolikara.

(**)