Selasa, 14 April 2020

SMP Negeri 53 Makassar, Gelar Perjusami Untuk Pendidikan Karakter Siswa - Siswi.



BN Online, Makassar -- Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) merupakan sebuah kegiataan bagi siswa(i) untuk melatih kemandirian, berorganisasi dan mengenal lingkungan.

Seperti sekolah lain, SMP Negeri 53 yang terletak di Kec. Ujung Pandang Kota Makassar ini juga aktif dalam melakukan kegiatan - kegiatan sekolah untuk siswa(i) nya, salah satu kegiatan-nya ialah Perjusami. Minggu (01/03/2020).


Drs. Kusnadi Idris, M.Pd selaku kepala sekolah di SMP Negeri 53 Makassar mengatakan, kegiatan ini adalah tentang pendidikan kepramukaan. Bagaimana melatih anak didik mandiri saat tidak berada dekat dengan orang tuanya.

"Kami melakukan kegiatan Perjusami di sekolah, mulai hari Jumat 29 Maret - Minggu 01 Maret 2020". ucapnya


Selain itu, anak didik juga dilatih untuk berinteraksi dan mengenal lingkungan sekitar-nya, dilatih bagaimana menghargai teman sebaya-nya, orang yang lebih tua darinya, di latih disiplin, dan lain sebagainya.

Ditambahkan-nya lagi, pihak sekolah berharap dengan adanya kegiatan pramuka ini dapat melatih mental, kedisiplinan dan tanggung jawab peserta didik. Sehingga kedepan-nya, "mereka bisa menjadi anak yang berkarakter dan tangguh yang bisa menjadi kebanggaan Nusa dan Bangsa". tutupnya


Editor//BN Online//ilham