Rabu, 06 Mei 2020

Pemkot Makassar Perpanjang PSBB, Fokuskan Social Engineering

Tags


BN Online, Makassar–-Pj. Wali Kota Makassar memperpanjang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Makassar dan akan memfokuskan pada social engineering.

“Di tahap kedua ini kita akan fokuskan pada pembangunan Social Engineering yakni gerakan perubahan sosial secara terencana ditengah masyarakat untuk memulai hidup normal baru. Perubahan pola prilaku sesuai protokol kesehatan,” kata Iqbal, Rabu (6/5/2020).

“Jadi pola penindakan di tahap kedua nanti lebih humanis, karena kita lihat sebagian warga kita sudah paham apa itu PSBB dan bagaimana pentingnya menerapkan protocol kesehatan,” tambahnya.

"Seperti yang kita lihat di Kantor Pegadaian, antrian panjang sampai ke jalan, karena warga ingin menggadaikan barang berharganya,” tambahnya.

Legislator Golkar itu pun berharapa agar Dinas Sosial (Dinsos) Makassar secepatnya mendistribusikan sembako kepada masyarakat ataupu karyawan yang telah di PHK.

"Jangan tebang pilih dan terlalu banyak aturan-aturan yang bisa menyusahkan warga untuk mendapatkan haknya. Pemkot harus tetap menjaga stabilitas Kota Makassar jangan lepas tangan, perhitungkan akibat yang ditimbulkan oleh PSBB ini,” tegasnya.

"Apalagi pasien Covid-19 tidak semakin berkurang malah bertambah, sementara masyarakat sudah bosan dirumahkan semua ingin keluar mencari nafkah,” tambahnya.

Tak hanya itu, ia juga meminta Pemkot Makassar untuk memikirkan masalah ketenagakerjaan untuk masyarakat yang terkena PHK.

“Karena kartu pra kerja yang dijanjikan Disnaker Makassar itu msh belum jelas, banyak kebocoran anggaran,” terangya.