Sabtu, 08 Agustus 2020

Bhabinkamtimas dengan Warga Bersinergi, Benahi Balla Ewako Lajangiru

Tags


BN Online, Makassar--Bhabinkamtimas Kel. Lajangiru Kec. Ujung Pandang Kota Makassar, bersama staf Kelurahan, Linmas serta masyarakat sekitar, terus membenahi dan bergotong royong melengkapi sarana dan prasarana Balla Ewako (Posko terpadu penanganan Covid-19) dilingkup Kelurahan Lajangiru Kota Makassar. Jumat, (07/8/20).

Sebagai pembina dimasyarakat, Bhabinkamtimas Polsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar, Aiptu Muh. Tajuddin mengatakan, "Kami melakukan pembenahan dengan melibatkan warga, membersihkan lokasi Balla Ewako, hal ini dilakukan guna mempersiapkan Posko Balla Ewako sebagai posko penanganan terpadu covid-19, yang juga akan sebagai tempat transit bagi pasien yang terdampak covid-19".

Dengan melakukan kegiatan ini, secara tidak langsung kami menjalin keakraban dan kebersamaan, serta sikap gotong royong dan bahu membahu dalam melakukan kegiatan, pada aparat dan aparatur pemerintahan serta masyarakat Kel. Lajangiru, jelas Aiptu Muh. Tajuddin.


Kapolsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar, AKP. Bagas Sancoyoning Aji, SIK, juga berharap, nantinya Balla Ewako Lajangiru, Makassar, dapat menjadi Kelurahan yang mandiri baik dari segi ketahanan pangan, kesehatan maupun lingkungan yang aman menuju Tatanan hidup baru.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K.,M.Si, mengharapkan setiap ada permasalahan di Kelurahan kiranya dikerjakan bersama-sama alias gotong royong, baik pemerintah kelurahan, bhabinkamtibmas, babinsa dan warga.

“Dengan adanya Balla Ewako , bisa menyelesaikan permasalahan dengan mandiri. Kami berharap Program Balla Ewako ini mampu menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Sulawesi Selatan,” ungkap Kombes Pol Ibrahim Tompo.


Editor : | BN Online | Dny