Rabu, 12 Agustus 2020

Penyerahan Bibit Pohon Secara Simbolis Oleh PKK Kecamatan Pa'jukukang Dari Bupati Bantaeng.

Tags



BN.Online Bantaeng, - Bertempat di aula Kantor Kecamatan Pa'jukukang, Bupati Bantaeng memberikan secara simbolis sejumlah bibit pohon, sebanyak 500 bibit pohon dengan berbagi jenis yakni 200 mangga,150 rambutan,100 manggis,50 durian. 

Adapun tanaman tersebut akan dibagikan ke sepuluh desa yang ada di wilayah kecamatan Pa'jukukang.

Bantuan yang didapatkan ini bukan secara instan, tapi melalui prosedur dengan menyurat ke Dinas Lingkungan Hidup Bantaeng. Ucap Camat Pa'jukukang  Rigas Panawang Hakim.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bapak H. Abduah Taibe menyampaikan maksud diberikannya ini bantuan, ini adalah untuk mendukung pemanfaatan pekarangan yang akan dilombakan dalam Program Ibu Berlipstik yang merupakan Inisiatif Bunda Berdayakan Limbah Plastik diikuti oleh 10 desa yang ada di kecamatan Pa'jujukang.

Dalam sambutannya Bupati Bantaeng Bapak DR. Ilham Azikin mengharapkan Ibu PKK se-kecamatan Pa'jukukang menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan tanaman Hidroponik dimulai dari pekarangan yang ada dihalaman rumah masing-masing dan mengkampanyekan hidup hemat,belanja seperlunya. 

Karena mengingat kondisi Ekonomi dikuartal ketiga ini berada diposisi Minus 5% dan kalau ini lanjut ke kuartal keempat maka akan krisis moneter.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut yakni Kadis Tenaga Kerja,Kadis Pertanian,Kadis Koperasi dan UKM,Kadis Pariwisata dan Kepala Puskesmas Kassi-Kassi

Sekedar informasi penyerahan bibit pohon ini yang mendapatkan hanya kecamatan Pa'jukukang dan Kecamatan Bissappu . Rabu 12 Agustus 2020 

Editor | BN.Online Sul Sel | Edhy