Selasa, 11 Agustus 2020

SMP Negeri 53 Makassar Terima 27 Mahasiswa Magang 3 FKIP Unismuh



BN Online, Makassar -- Salah satu sekolah yang terletak di Jl. Samiun No.17 Kel. Baru, Kec. Ujung Pandang Kota Makassar yakni SMP Negeri 53 menerima mahasiswa magang 3 FKIP dari Universitas Unismuh, Selasa (11/08/2020).

Sebanyak 27 orang mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) melaksanakan kegiatan Magang-nya di SMP Negeri 53 Makassar. Dulunya di katakan praktik pengalaman lapangan (PPL) tapi sekarang di sebut Magang.

Drs. Kusnadi Idris, M.Pd., selaku kepala sekolah berkata, awalnya kami hanya menerima 25 orang mahasiswa yang Magang di sekolah ini. Namun ada 2 orang lagi tambahan untuk mata pelajaran bahasa indonesia, mereka mulai magang di sekolah ini yaitu di awal bulan Agustus 2020 ini tapi untuk pembelajaran-nya di mulai hari senin 10 Agustus 2020.

Ia juga menjelaskan, ada beberapa sekolah menengah pertama negeri (SMPN) baru yang ada di kota Makassar menerima mahasiswa Magang yaitu SMPN 53, SMPN 48, SMPN 49, SMPN 50 dan SMPN 52, ucapnya.

"Adapun tujuan mereka Magang adalah untuk mempublikasikan ilmunya yang mereka dapatkan di kampus Unismuh Makassar, agar supaya ilmu mereka bisa diterapkan di sekolah - sekolah dan mempraktekan ilmu yang mereka dapatkan dari kampus atau di bangku kuliah".

Dengan demikian, nanti jika mereka terjun dalam dunia pendidikan mereka tidak lagi menjadi kaku, dan akan terbiasa dengan situasi disekolah. "Hanya karna ini masih dalam masa Pandemi Covid-19 jadi mereka juga ikut melakukan Magang secara Daring di sekolah ini", tungkasnya.

Drs. Kusnadi Idris, M.Pd., berharap kedepannya, Pandemi Covid-19 ini cepat berlalu. Kemudian, kerja sama dengan Unismuh Makassar bahkan dengan perguruan - perguruan tinggi lainnya akan terjaling supaya semakin banyak yang bermitra. Sehingga SMPN 53 Makassar ini bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas serta perkembangan-nya setelah ini juga bisa di ketahui oleh semua kalangan masyarakat atau banyak orang, tutup Kusnadi Idris.


Editor//BN Online//ILHO