Jumat, 07 Agustus 2020

Ukur Kemampuan Anggota Brimob Batalyon A Pelopor Adakan Tes Kesamaptaan Jasmani

Tags


BN Online, Makassar---Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel melaksanakan tes kesamaptaan jasmani berkala semester genap tahun 2020 di Mako Batalyon A Pelopor, Jalan Sultan Alauddin No.75 Makassar, Jumat, (07/08/2020)

Tes kesamaptaan jasmani ini merupakan program Kepolisian Republik Indonesia yang rutin dilakukan setiap tahun. Dalam setahun setidaknya Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggelar tes kesamaptaan sebanyak dua kali.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam tes kesamaptaan terlebih dahulu di awali  dengan pengecekan suhu tubuh kepada seluruh personel kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan

Adapun pelaksanaan kegiatan Tes Kesamapataan Jasmani antara lain lari, push up, sit up, pull up dan shuttle run.


Danyon A Pelopor AKBP Darminto menuturkan bahwa, “Diharapkan dengan diselenggarakannya test kesamaptaan Jasmani ini dapat meningkatkan kemampuan personil secara periode setiap 6 bulan sekali, sehingga bisa menjaga stabilitas kesehatan fisik personil. " Ujar Darminto.

" Dengan jasmani yang sehat, maka Personil akan mampu memberikan kontribusi yang maksimal kepada masyarakat sebagaimana tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan Masyarakat serta wujud bhakti brimob untuk masyarakat. ” tambah AKBP Darminto.

Tujuan dari tes kesamptaan jasmani selain untuk menjaga kesehatan para anggota dalam menjalankan tugas juga untuk mengecek kondisi fisik serta kebugaran dan kesehatan personel Brimob Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

Sementara itu, saat di konfirmasi secara terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis berharap, ”tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk membentuk personil Polri khususnya Brimob Polda Sulsel yang sehat dan kuat, kita ingin personil Polri tangguh dan siap jika diperlukan setiap saat,” tegas Kombes Pol Muhammad Anis. (Mk)


Editor : | BN Online | Dny