Jumat, 25 September 2020

Bupati Bersama Unsur Forkopimda Kembali Pantau Pelaksanaan Rapid Test

Tags


BN.Online Bantaeng, -  Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin bersama Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin, Dandim 1410 Bantaeng, Tambohule Wulaa, Kapolres Bantaeng, Wawan Sumantri serta Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, dr. Andi Ihsan kembali melakukan pemantauan pelaksanaan rapid test massal yang kali ini menyasar Kantor Bupati Bantaeng, Jumat 25 September 2020. 

Seluruh ASN dan Non ASN lingkup Sekretariat Daerah melakukan rapid test yang merupakan skrining awal untuk mendeteksi antibodi yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan virus Corona.

Ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Daerah untuk memperkuat langkah pencegahan guna memutus rantai penyebaran Covid-19. 

Rapid test massal di wilayah perkantoran, massif dilakukan sejak tanggal 21 September, dimana per tanggal 24 September sebanyak 479 orang telah melakukan test dan terhitung 24 orang dinyatakan reaktif. 

Selain rapid test massal, pemerintah daerah juga intens melakukan sosialisasi 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, serta sedukasi PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat).

Editor |BN.Online Sul Sel |Edhy