Kamis, 17 September 2020

SATOPSPATNAL RUTAN BANTAENG GELAR TES URINE DAN SIDAK KAMAR WARGA BINAAN

Tags



BN.Online Bantaeng, - Satuan Operasional Kepatuhan Internal (SATOPSPATNAL) Rutan Bantaeng menggelar kegiatan Penggeledahan pada Blok dan Hunian Warga Binaan pada hari ini, pada pukul 14:00 WITA. Selain pelaksanaan sidak kamar, Satuan ini juga telah melaksanakan Tes Urin Kepada Jajaran Rutan Kelas II B Bantaeng dan Warga Binaan. Selasa, 15 September 2020. 

Sebelum memulai penggeledahan, Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, Ince Muh. Rizal melaksanakan arahan singkat kepada petugas yang ditunjuk sebagai petugas penggeledahan. 

“Dalam rangka penggeledahan ini, saya harap kita semua dapat melaksanakannya dengan baik, tetap laksanakan dengan santun dan dengan penuh kewaspadaan. utamanya pada tempat-tempat yang dirasa perlu untyk digeledah”. Pesan Ince. Rabu 15 September 2020 

Penggeledahan tersebut berlangsung pada Blok Wanita, Blok A (Kamar 5a dan 5b), dan Blok B (Kamar 8 dan 9). 
Adapun pada kegiatan Tes Urin yang dilaksanakan sehari sebelumnya, Selasa 15 September 2020 pada pukul 13:30 WITA, telah dijalankan oleh jajaran Rutan Bantaeng dan warga binaan. 

Hasil akhir dari seluruh pemeriksaan tersebut yaitu tidak terdapatnya hasil positif narkoba pada tes urin yang dilakukan. 

Hal yang serupa juga didapatkan saat pelaksanaan Penggeledahan oleh Tim Satopspatnal Rutan Bantaeng. Tidak ditemukan satupun barang yang bersifat terlarang seperti nasrkoba dan sejenisnya. 

Selain untuk menghindarkan Rutan Bantaeng dari penggunaan dan peredaran gelap narkoba, pelaksanaan sidak dan tes urin yang dilakukan,  ini bertujuan untuk mewujudkan Rutan Bantaeng sebagai Lingkungan yang tertib dan sesuai dengan sasaran target sebagai unit satuan kerja dengan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. 

Editor |BN.Online Sul Sel |Edhy