Minggu, 27 September 2020

SD Muhammadiyah IDI Tello Baru Gelar Berbagai Lomba Peringati HUT RI Ke - 75


Kamis,  2020/08/27 19:18. WITA

BN Online, Makassar - Dalam rangka untuk menyemarakan hari kemerdekaan RI yang ke-75 tahun 2020 serta untuk memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharam 1442 H. SD Muhammadiyah IDI Tello Baru Kecamatan Panakukkang Kota Makassar menggelar berbagai lomba secara virtual.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Bidik Nasional, Kamis ( 2020/08/27 ) 12:47. WIta,
Qurratul Aini Ridwan S, Pd. M. Pd, selaku Kepsek menuturkan, ajang lomba dihari kemerdekaan yang dirangkaikan dengan tahun baru Islam ini dilaksanakan berbeda jika di bandingkan dengan tahun- tahun sebelumnya, karna masih dalam suasana pademi Covid-19.

Olehnya itu, pihak sekolah telah merancang lomba virtual secara langsung supaya anak-anak di rumah bisa mengikuti lomba serta menyaksikannya. "Kegiatan ini kami nilai cukup evektif sebagai pengobat rindu siswa kepada sekolah ditengah Pademi Covid-19 ini," ucap Qurratul Aini menambahkan.

Lanjut ia katakan, adapun lomba yang kami rancang dibagi menjadi dua kategori diantaranya:

Kategori 1. lomba mencuci tangan dalam bentuk Vidio, Lomba selfi kemerdekaan plus ucapan tentang hari kemerdekaan dalam bentuk Vidio atau caption.

Kategori 2. Lomba menyanyi lagu nasional bagi kelas 1 dan 2. Yakni, lagu 17 Agustus dan Satu Nusa Satu Bangsa. Lomba baca puisi tema hari kemerdekaan kelas 2 dan 3. Lomba menceritakan kisah Nabi Muhammad kelas 4, 5 dan 6.

'Untuk diketahui siswa wajib mengikuti 1 lomba. Dan untuk kategori 2 khusus bagi siswa non muslim kelas 4, 5 dan 6 dapat memilih salah satunya. Jadi semua rangkaian kegiatan ini kami laksanakan mulai tanggal 17 agustus. Babak penyisihan dan babak pinal tanggal 22 agustus. Lanjut hasil lomba ini kami umumkan serta penyerahan hadiah tanggal 24 Agustus 2020  kemaren," tutupnya. (Sy@h..)