Rabu, 23 September 2020

UPT SPF SDI ANTANG I BAGIKAN KUOTA DARING PADA SISWA DAN GURU


Rabu, 2020/09/23 13:03 WITA

BN Online, Makassar -- Untuk mendukung program pembelajaran daring selama masa pandemi Covid 19, UPT SPF SD Inpres Antang I Kec. Manggala, bekerjasama operator seluler  melaksanakan pembagian kuota Axis bagi siswa dan guru, Rabu ( 2020/09/23 ).

Pembagian kuota ini merupakan tindak lanjut dari intruksi dari Kementerian Pendidikan Indonesia yang mewajibkan seluruh satuan tingkatan sekolah untuk memberi fasilitas kuota gratis bagi siswa.

Keterangan tertulis pada BN Online. Via WhatsApp. Rabu (2020/09/23), Hj. Rosmiati. S, Pd. M. Pd selaku Kepsek, mengatakan sejak awal adanya program kuota gratis, dirinya langsung meminta kepada operator sekolah untuk melakukan pengimputan nomor telpon siswa ke dalam Dapodik.

"Dengan adanya program kuota bagi siswa dan guru tentu sangat membantu, demikian juga terhadap orang tua murid dari segi finansial yang berdampak terlaksananya proses belajar daring dengan lancar," sambungnya.

Kemudian, terkait dengan pembelajaran dari rumah khusus di SDI.Antang 1 ini telah berjalan dengan baik dan lancar. "Jadi pembelajaran secara daring sejak bulan Maret 2020 lalu, aggaran yang di pakai untuk pembelanjaan kuota tersebut kami alokasikan dari Dana Bos,". Pungkasnya. (Sy@h)