Minggu, 28 Februari 2021

Ikut Lomba Festival Budaya dan Bahasa, Siswa Siswi SDN Bayang Makassar Raih Juara



BN Online, Makassar -- UPT SPF SDN Bayang yang letaknya di Jl. Sahareng Dg. Sese No. 31, Kel. Tanjung Merdeka, Kec. Tamalate Kota Makassar beberapa waktu lalu mengikutkan peserta didiknya dalam ajang/lomba Festival Budaya dan Bahasa (FBB), Jumat (26/02/2021).


Menurut kepala sekolah SDN Bayang Makassar Hj. Mardawiyah, S.Pd., lomba Festifal Budaya dan Bahasa (FBB) ini diselenggarakan oleh SMP Islam Athirah 1 Makassar yang dilakukan secara virtual melalui aplikasi konferensi Zoom. Lomba ini juga dilaksanakan selama dua hari, yaitu mulai tanggal 24 - 25 Februari 2021.



Salah satu tujuan dari pada kegiatan ini adalah untuk memberikan ruang peserta didik agar dapat mengasah kreativitas mereka terkhusus di bidang seni, budaya dan bahasa, jadi kegiatan ini sangat bagus untuk mengasah kreatifitas peserta didik, ucapnya.


Berikut peserta/siswa(i) yang mewakili SDN Bayang Makassar, yang mendapatkan juara dalam lomba Festifal Budaya dan Bahasa :


1. Syamsul Hanafi (Juara 3 Menyanyi duet lagu daerah/Tiktok).


2. Muh. Muadz Mufli (Juara Harapan 3 Baca Puisi).


3. Nurfaisah Syahrani Rauf (Juara 3 Baca Puisi).


4. Widya Zadzwina (Juara 1 Lomba Foto Baju Adat).


5. Hada Haura Ghalia Giacinta (Juara Harapan 3, Lomba Menggambar Batik).



Hj. Mardawiyah, S.Pd., menjelaskan, kegiatan ini dilakukan setiap tahunnya oleh SMP Islam Athirah dan mengundang peserta didik tingkat SD swasta dan negeri Se-Kota Makassar. Kegiatan ini adalah untuk mengasah kemampuan peserta didik agar tetap produktif dan berprestasi di tengah pandemi, imbuhnya.


"Alhamdulillah sekolah SDN Bayang Makassar tetap eksis walaupun dalam masa pandemi Covid-19. Contohnya, peserta didik tetap menorehkan prestasi dalam ajang/lomba Festifal Budaya dan Bahasa".


Kami berharap, kedepannya sekolah ini tetap eksis lagi dalam setiap kegiatan lomba - lomba yang di selenggarakan oleh pihak pemerintah, swasta dan lembaga lainnya, dalam tingkat kota atau provinsi bahkan ketingkat nasional, pungkasnya.(Andis)




Editor//BN Online//ILHO