Kamis, 11 Maret 2021

Danny Pomanto Meninjau Langsung Lokasi Banjir dan Menegur SKPD Terkait

Tags

 


BN Online Makassar,--Danny Pomanto bersama tim gabungan penanggulangan bencana,  sejak kemarin melakukan peninjauan lokasi banjir  di kecamatan tamalate.


Hari ini melakukan peninjauan langsung ke lokasi banjir, titik pengungsian berada di Komplek Kodam 3, Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya, dilanjutkan di Perumnas Antang Blok 8 dan 10 Kecamatan Manggala, Kamis  (11/3).



Untuk wilayah Kodam III Danny Pomanto langsung memerintahkan Dinas PU (DPU) Makassar untuk mengeruk sungai Biring Jenne supaya air tidak terlalu meluap jika terjadi hujan lebat. Selain itu Danny juga akan berkoordinasi dengan Balai Pompengan Sungai Jeneberang sebagai pemegang otoritas sungai agar ada solusi dan tidak terjadi genangan banjir yang parah setiap tahun. 


Danny menambahkan di beberapa lokasi bertemu langsung dengan masyarakat untuk mendengar apa yang menjadi kebutuhan dan keluhan mereka. 


"Saya sedikit menyesalkan perihal kesigapan SKPD terkait yang  kurang kesiapan dalam hal penanganan pengungsian terkhusus kesigapan dapur umum untuk warga yang terdampak banjir, karena beberapa keluhan mereka ada yang belum makan padahal instruksi siaga banjir dan penyiapan tempat pengungsian telah di keluarkan pada  Hari Rabu (10/3/2021) Pukul 12.00 Wita". Tutur Danny



Untuk itu  Walikota Makassar Danny Pomanto memerintahkan seluruh camat dan OPD,  kita harus tetap siaga 24 jam.  Semua keluhan dan kebutuhan yang dibutuhkan masyarakat harap didata dan dipenuhi segera.Ucapnya (*)