Rabu, 10 Maret 2021

Integrasi Pendidikan Lingkungan Hidup, UPT SPF SMPN 46 Makassar Gelar Bimtek



BN Online, Makassar -- Pendidikan lingkungan hidup adalah usaha untuk melestarikan lingkungan dengan mengajarkan di sekolah secara formal. Namun, dapat di integrasikan ke dalam suatu bidang studi di sekolah juga, 


Hal inilah sedang dilaksanakan UPT SPF SMPN 46 Makassar baru - baru ini, melaksanakan atau menggelar Bimbingan Tehnis (Bimtek) tentang integrasi pendidikan lingkungan hidup, Rabu (03/03/2021).



Pada awak media ini (Rabu 10/03/2021), melalui sambungan Via WhatsApp-nya, Sri Dewi Lahafi, S.Pd., M.M., selaku kepala sekolah mengatakan, Bimtek integrasi pendidikan lingkungan hidup ini pada semua mata pelajaran. Kegiatan ini kami laksanakan sejak mulai pada pukul 08.00 Wita pagi sampai selesai, ucapnya.


Tujuan Bimtek yang dilaksanakan Unit pelaksana Tehnis (UPT) Satuan Pendidikan Formal (SPF) SMPN 46 Makassar ini agar semua guru Mata Pelajaran (Mapel) mengintegrasikan pendidikan lingkungan hidup dalam setiap Mapel.



Selain itu, ini juga sebagai salah satu komponen dalam program Adiwiyata (agar sejak dini peserta didik diakutsertakan dalam upaya peduli dan pelestarian lingkungan hidup), imbuhnya.


Sri Dewi Lahafi, S.Pd., M.M., berharap, kedepan apa yang direncanakan dapat berjalan sesuai harapan bersama dan semoga semua stakeholder dapat bekerja sama demi tercapainya tujuan bersama, tutupnya.(ILHO)




(Red)