Minggu, 28 Maret 2021

KKG A'Bulosibatang Gugus II Rappocini Gelar Workshop AKM dan Tekhnik Pembuatan Soal TTS Online



BN Online, Makassar -- Kelompok Kerja Guru (KKG) A'Bulosibatang gugus II Kecamatan Rappocini Kota Makassar hari ini menggelar workshop asesmen kompotensi minimum (AKM) dan tekhnik pembuatan soal Teka Teki Silang (TTS), Sabtu (27/03/2021).


Kegiatan ini dilaksanakan di SDI Unggulan BTN Pemda yang di hadiri oleh para Kepala Sekolah atau Unit Pelaksana Tugas (UPT) dan guru KKG gugus II Kecamatan Rappocini. Dalam kegiatan ini, Kasau, S.Pd., M.Pd., dan Ferlina Istiastuti, S.Pd., M.Pd., sebagai pemateri.


Adapun UPT yang masuk di wilayah  Gugus II Rappocini yaitu : UPT SPF SDI Unggulan BTN Pemda, UPT SPF SDI Kampus IKIP, UPT SPF SDN Kompleks IKIP, UPT SPF SDN Kompleks IKIP 1, UPT SPF SDS Pertiwi dan UPT SPF SDS Telkom Makassar.



Abdul Azis, S.Pd., M.Pd., selaku ketua KKG A'bulosibatang Gugus II Kec. Rappocini mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini adalah  implementasi program kerja Kelompok Kerja Guru (KKG) A'bulosibatang Gugus II Bulan Maret 2021 ini, ucapnya.


Ia juga menjelaskan, kegiatan ini kami gelar dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan Covid-19 secara ketat, dengan menghadirkan hanya 50% dari anggota KKG gugus II Kec. Rappocini yang biasanya setiap kegiatan di ikuti 12 orang per sekolah, akan tetapi karena masih suasana pandemi covid 19, maka kami hanya mengundang  kepala UPT dan 6 guru setiap sekolah.


Adapun tema kegiatan ini adalah "Workshop Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) dan Pembuatan Soal Teka Teki Silang (TTS) Online". Seiring dengan kebutuhan guru untuk menerapkannya dalam kelas, dengan pelatihan ini diharapkan pengetahuan dan kompetensi para guru di wilayah KKG A'bulosibatang Gugus II Kec. Rappocini ini dapat meningkat.



"Untuk anggaran yang di gunakan dalam kegiatan ini adalah kontribusi dari peserta yang bersumber dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS)", imbuhnya.


Di tempat yang sama, menurut ketua Gugus II Kec. Rappocini Dr. Hj. Andi Agusniati, M.Pd., dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas antusiasme para guru - guru di wilayah KKG A'Bulosibatang Gugus II ini untuk terus meningkatkan kompetensi sebagai bekal untuk mencerdaskan anak bangsa, pungkasnya.


Tambahnya, kami selaku ketua Gugus bekerja sama dengan kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) Satuan Pendidikan Formal (SPF) se-Gugus II Kec. Rappocini akan berupaya mendorong kegiatan seperti ini untuk terus menambah pengetahuan para guru - guru pengajar secara signifikan, tutupnya.(ILHO)



(Red)