Minggu, 28 Maret 2021

Launching ASR, Wujud Nyata TNI Tak Lupa Jati Diri!

Tags

BN Online, Pasangkayu--Serentak dilaksanakan disemua kodim diwilayah jajarannya, Kodam XIV/Hasanuddin Launching Program Aku Sahabat Rakyat (ASR), Sabtu pagi (27/3/2021).

Begitu pula di Markas Komando Distrik  Militer (Makodim) 1427/Pasangkayu, tepatnya di Jalan Dewi Sartika, Kel. Pasangkayu, Kec. Pasangkayu, Kab. Pasangkayu, Provinsi Sulbar, juga berlangsung launching ASR.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Abdul Wahid, S.Sos, MM Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra mewakili Bupati Kab. Pasangkayu, Kapolres Pasangkayu AKBP Leo H Siagian SIK.Msc, Kajari Pasangkayu Mucshin SH.MH, Sigit Yudoyono SH Mewakili ketua Pengadilan Negeri Pasangkayu dan Ny Elsya Kurniati Ketua Persit KCK Cabang LXIV Kodim 1427/Pasangkayu.

Dalam Kegiatan launching tageline “ASR” tersebut juga melibatkan Polres Pasangkayu, Dinas Perhubungan dan Komunitas HSOI (Honda Sonik Oner Indonesia) Kabupaten Pasangkayu.

Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf Novyaldi. S.E, diawal kegiatan menyampaikan sambutan seragam Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka.

"ASR merupakan simbol jati diri TNI yaitu, tentara yang berasal dari rakyat dan berjuang untuk rakyat. Yang mana dalam hal ini, Kodam XIV Hasanuddin memiliki peran yang sangat besar, yaitu selalu melekat di hati dan sanubari rakyat", Ucap Noviyaldi membacakan sambutan Pangdam XIV/Hasanuddin.


Selain itu, Dandim 1427/Pasangkayu juga menjelaskan makna filosofi tageline ASR, termasuk makna simbol jabat tangan yang ada dalam logo ASR.

Dijelaskan, Simbol jabat tangan adalah lambang hubungan persahabatan yang sangat erat antara seluruh jajaran Kodam XIV/ Hasanuddin dengan komponen dan stakeholders yang terkait serta rakyat yang tidak akan pernah lepas. 

“Dimana persahabatan ini juga mewarnai sinergi yang kokoh, utuhnya persatuan dan kesatuan Bangsa”, jelasnya.

Lebih jauh Novyaldi menjelaskan, hal ini juga sudah menjadi tekad Kodam XIV /Hasanuddin beserta jajarannya untuk bersatu padu, bahu membahu mendukung upaya mengatasi kesulitan rakyat, terutama kepada masyarakat yang kurang mampu yang saat ini tengah berupaya menanggulangi pencegahan dan penularan wabah Covid-19. Hal tersebut sekaligus sebagai bukti nyata Prajurit Kodam/ XIV Hasanuddin dalam wadah organisasi “Aku Sahabat Rakyat”.

Pada kesempatan itu juga, Noviyaldi menyampaikan ucapan rasa syukur dan termakasih kepada Forkopimda dan seluruh Stakeholder yang hadir dan turut membantu, sehingga pelaksanaan launching tageline “ASR” yang akan berlangsung selama 7 (Tujuh) hari dapat berjalan lancar dan aman.


Selain melaunching ASR, Kodam XIV/Hasanuddin yang dilaksanakan oleh Kodim 1427/Pasangkayu, Personil TNI juga menggelar kegiatan bakti sosial pembagian Sembako bagi masyarakat miskin yang dilaksanakan secara serentak di seluruh satuan jajaran secara door to door.

Pembagian paket Sembako dilakukan Satuan Jajaran Kodim 1427/Pasangkayu, Koramil dengan jumlah total 250 paket Sembako bersama Satuan Polres Pasangkayu, dengan harapan dapat membantu meringankan beban masyarakat ditengah masa Pandemi Covid-19

Sementara itu, Abdul Wahid. S.Sos, MM Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra, Mewakili Bupati Kab. Pasangkayu dalam sambutannya menyampaikan, Ucapan syukur dan permohonan maaf dimana Bupati Pasangkayu tidak sempat hadir dalam kegiatan launching tageline “Aku Sahabat Rakyat” karena sedang melaksanakan Tugas diluar wilayah kab Pasangkayu.

“Kegiatan launching tageline “Aku Sahabat Rakyat” Kodam XIV/Hasanuddin yang dilaksanakan oleh Kodim 1427/Pasangkayu, tentunya menjadi suatu kebanggaan yang sudah menjadi kebutuhan serta sejalan dengan program Pemetintah Daerah Kab.Pasangkayu dalam membantu masyarakat kurang mampu ditengah pandemi Covid-19," Terang Wahid.

H Wahid juga mengatakan bahwa program ini menjadi kebutuhan masyarakat yg sangat sejalan serta mendukung terselenggaranya program Pemeritah Kab Pasangkayu dalam membantu mengurangi beban Masyarakat ditengah pandemi Covid-19. Laporan : E Syam