Selasa, 09 Maret 2021

Mantap Tawwa Kolaborasi Tiga Pilar Bhabinkamtibmas, Babinsa Dinas Lingkungan Bersihkan Sampah di Jembatan Kalimbaung Kab Bantaeng

Tags


BN Online Bantaeng,-  Kolaborasi tiga pilar, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pemerintah melaksanakan kerja bakti membersihkan sampah yang menumpuk di Jembatan Kalimbaung Bissampole, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Sulawesi Selatan 9 Maret 2021.


Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mencegah penumpukan sampah yang berlebih yang dapat mengakibatkan aliran sungai terhambat.


Dari dinas lingkungan hidup kabupaten Bantaeng hadir bersama, Sementara Lurah Pallantikang Mujaddid Ridha Alqudsi, SSTP, juga hadir secara langsung memimpin warga saling bahu-membahu dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa pada kegiatan pembersihan tersebut.


Lurah Pallantikang 

menyampaikan bahwa," selain mengedukasi warga terkait pengelolaan sampah, dibutuhkan juga langkah nyata untuk mencegah terjadinya luapan air sungai maupun penyakit yang dapat ditimbulkan oleh tumpukan sampah".Ucap Lurah Pallantikang.


Kamaruddin selaku ketua RW 04 Lembang Cina Kelurahan Pallantikang menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Tiga Pilar dan Dinas Lingkungan hidup yang telah menginisiasi kegiatan pembersihan sampah  tersebut.


"Bhabinkamtibmas turut hadir membersihkan yakni Brigpol Munandar Firmansyah, Tentu suatu bentuk kepedulian Kepolisian Resort Bantaeng dalam  pencegahan banjir maupun penyakit yang bisa ditimbulkan dari tumpukan sampah tersebut," Kata AIPTU Syamsuddin Latif, Paur Humas polres Bantaeng pada media.


Editor | BN Online Sul Sel | Edhy