Rabu, 10 Maret 2021

Personil Polres Bantaeng Ikuti Kegiatan Tes Psikologi Biro SDM Polda Sul - Sel,Penggunaan Senjata Api

Tags


BN Online Bantaeng,--Kepolisian Resort Bantaeng telah berlangsung kegiatan Test Psikologi dalam penggunaan Senjata Api atau Senpi pada Personil Polres Bantaeng, di Aula Endra Dharmarlaksana,jalan Sungai Bialo Kelurahan Malilingi Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng,Rabu 10 Maret 2021.


Dalam kegiatan ini di hadiri langsung oleh Team Psikologi Biro Sdm Polda Sul Sel yang di pimpin Kasubbagpsipol Bagian Psikologi Biro Sdm Polda AKP Muhammad Asep Muharram M.Psi.Psikologi.


Menurut AKP Asep Muharram M.Psi  mengatakan ke Media ini bahwa,"Kegiatan ini rutin tahunan di adakan untuk mengetahui kondisi psikologis anggota polres bantaeng,jadi setiap tahun kami dari Sib Psikologi melakukan pemeriksaan psikologi".Ucap Asep Muharram.

Saat tes Psikologi Penggunaan Senjata Api
Kasat Intelkam,Kapolsek Bantaeng
Kapolsek Bissappu



Paling tidak,Kata dia kita mengetahui kondisi terkini dari anggota kepolisian khususnya Polres Bantaeng mungkin secara motivasinya seperti apa,seberapa tingkat stresnya saat menggunakan Senjata Api saat bertugas sebagai Kepolisian di wilayah masing - masing bertugas".


Selain itu juga sambung AKP Asep Muharram saat awek media ini wawancara dengan dia,mengatakan bahwa,"Ada pemeriksaan Psikologi untuk calon pemegang senjata organik,jadi anggota - anggota yang nanti di ijinkan memakai senjata api itu harus melalui rekomendasi psikologi juga".


"Kita lebih menekankan kepada anggota agar tidak menyalahgunakan penggunaan senjata api ( senpi ).Kegiatan lain juga dalam program Kapolri yang baru ini,kita memberikan konseling kepada anggota kepolisian melalui forum konseling,mungkin secaara fase to fase mereka malu untuk menyampaikannya dan secara tertulis mungkin lebih bagus". Terangnya


"Kemudian kepada ibu -ibu bhayangkari juga kita berikan semacam ceramah secara psikologi juga kepada adek - adek Polwan,ibu - ibu polwan juga diberikan semacam pencerahan secara psikologi pula'.Tutupnya.


Editor | Edhy BN