Kamis, 25 Maret 2021

UPT SPF SDN Mangasa Makassar Gelar Rapat Penyusunan RKAS Tahun Ajaran 2021



BN Online, Makassar -- Unit pelaksana Tehnis (UPT) Satuan Pendidikan Formal (SPF) SDN Mangasa hari ini menggelar rapat penyusunan Rencana Kerja Anggaran Sekolah (RKAS), Kamis (25/03/2021).


Rapat ini dilaksanakan atau digelar di salah satu ruang kelas SDN Mangasa Makassar. Kegiatan ini di hadiri oleh kepala sekolah, komite dan para guru pengajar. Kegiatan rapat ini dilaksanakan sejak mulai pukul 10.00 Wita pagi hingga selesai.



Kepala sekolah SDN Mangasa Makassar Hj. Ulpiati, S.Pd., menjelaskan, salah satu tujuan dari rapat penyusunan RKAS ini adalah untuk menyamakan presepsi dan memberikan arah yang jelas tentang program sekolah di tahun 2021 ini.


Selain itu, untuk merencanakan kegiatan - kegiatan sekolah di masa yang akan datang. Sehingga menjamin tercapainya integrasi, sinkronisasi, dan sinergi pendanaan pada kegiatan - kegiatan SDN Mangasa ini, ucapnya.



Ia juga mengatakan, pada intinya, setiap kegiatan dan pembelanjaan sekolah semua itu harus berdasarkan pada petunjuk teknis pada dana Bantuan Oprasional Sekolah (BOS), imbuhnya.


"Ia juga meminta agar kiranya guru - guru untuk segera memasukkan item - item pembelanjaan agar dapat di masukkan dan di susun ke dalam RKAS untuk satu tahun ke depan". 


Karna sekolah ini sudah Adwiyata Provinsi, saya berharap semoga saja sekolah ini bisa menuju Adwiyata Nasional. Semoga juga pandemi ini cepat berlalu sehingga proses pembelajaran bisa dilakukan secara tatap muka langsung di sekolah ini, pungkas Ulpiati.(ILHO)



(Red)