Sabtu, 27 Maret 2021

UPT SPF SMPN 46 Makassar Gelar Rapat Sosialisasi dan Pembentukan Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas



BN Online Makassar -- Unit pelaksana Tehnis (UPT) Satuan Pendidikan Formal (SPF) SMPN 46 Makassar baru - baru ini melaksanakan rapat sosialisasi dan pembentukan tim kerja pembangunan zona integritas, Rabu (03/03/2021).


Sri Dewi Lahafi, S.Pd., M.M., selaku kepala sekolah mengatakan, rapat sosialisasi ini digelar pada pukul 09.00 sampai selesai dan dihadiri oleh seluruh guru pengajar/tenaga pendidik SMPN 46 Makassar, ucapnya.



Salah satu tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk membangun zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).


Selain itu, ini juga bertujuan untuk pencegahan korupsi, kolusi dan nepotisme serta meningkatkan kualitas pelayanan publik. Dalam implementasinya adalah dengan senantiasa meningkatkan akuntabilitas kinerja, menyusun kontrak kinerja dan mengadakan penyuluhan tentang anti gratifikasi dan penanggulangan korupsi, imbuhnya.



Sri Dewi Lahafi, S.Pd., M.M., menambahkan, "dalam rapat ini saya juga meminta kepada seluruh peserta yang hadir agar dapat berpartisipasi aktif untuk melaksanakan pemantauan dan penilaian serta memberikan masukan untuk perbaikan dalam hal mencegah terjadinya kecurangan hingga korupsi".


Ia pun berharap, semoga saja apa yang disamaikan pada rapat sosialisasi ini dapat diimplementasikan dengan baik sesuai harapan dan tujuan bersama untuk sekolah menuju WBK dan WBBM. Semoga juga pandemi ini cepat berlalu sehingga pembelajaran bisa dilaksanakan secara tatap muka langsung di sekolah, tutup Sri Dewi Lahafi.(ILHO)



(Red)