Kamis, 11 Maret 2021

UPT SPF SMPN 50 Makassar Membina Keharmonisan Melalui Program Kerjasama Mejelis Taklim Kel.Melayu Kec.Wajo

Tags

BN Online, Makassar--Acara pengajian pertama kalinya dilaksanakan di tengah pandemi harus tetap mematuhi dan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19, di Masjid Nurul Hasanah UPT SPF SMP Negeri 50 Makassar, Rabu (10/03-2021).

Pertemuan dan pengajian rpertama kalinya ini yang dilaksanakan Majelis Taklim "Lukman Arif" Kelurahan Melayu Kecamatan. Wajo Kota Makassar. 

Abdul Azis Hasan,S.Pd., MM selaku Narasumber utama dalam pengajian tersebut, menyampaikan kepada seluruh anggota Majelis Taklim agar wadah ini benar benar dijadikan sebagai wadah pemersatu dan menuntut ilmu dalam rangka meningkatkan keimanan dan Ketakwaan kepada Allah SWT.

Saat dikonfirmasi awak media ini melalui WhatsAppnya, Selaku Kepala UPT SPF SMPN 50 Makassar Abdul Azis Hasan, S.Pd., MM mengatakan, tujuannya membina hubungan komunikasi antara warga dengan pihak sekolah dan meningkatkan kerjasama serta kepedulian untuk memajukan, mengembangkan, dan mengamankan keberadaan SMPN 50 Makassar.

"Pelaksanaan pengajian ini di tengah pandemi Covid-19 harus tetap mengedepankan protokol kesehatan," tuturnya.

Lanjutnya, untuk mencerdaskan anak bangsa bukan hanya tanggung jawab pemeritah saja tetapi menjadi tanggungjawab bersama seluruh stake holder tak terkecuali anggota Majelis Taklim.

"Dengan demikian diharapkan demi menyukseskan terselenggaranya acara pengajian tersebut dengan capaian silaturahmi yang semakin terjaga, bisa terbina rasa tanggungjawab masyarakat terhadap dunia pendidikan.

Sementara itu, Abdul Azis menambahkan, kedepan konstribusi masyarakat dalam pengembangan SMP Negeri 50 Makassar terutama dalam rangka mewujudkan 18 Revolusi pendidikan yang merupakan lanjutan Program Walikota Makassar Danny-Fatma dapat lebih ditingkatkan," urai Abdul Azis.

Selain itu, melalui Majelis Taklim juga diharapkan dengan pemanfaatan Masjid Nurul Hasanah UPT SPF SMPN 50 Makassar yg pembangunannya telah dilakukan sejak satu tahun dua bulan dan telah digunakan beribadah (Shalat Rawatib berjamaah ) sejak 30 Desember 2020 yang lalu, hubungan intensip terjalin dengan baik antara jamaah dengan warga sekolah.

Sehingga dapat menunjang partisipasi masyarakat untuk memajukan SMP Negeri 50 Makassar, keberadaan Masjid Nurul Hasanah selain Sarana Ibadah juga dijadikan Pusat Pembinaan Karakter (Caharter Building Center) baik bagi peserta didik maupun anak-anak yang ada dilingkungan sekitar sekolah.

Turut hadir Majelis guru dan staf SMPN 50 Makassar dan anggota Majelis Taklim Lukman Arif kel.Melayu beserta warga jamaah.