Rabu, 10 Maret 2021

LSM Bidik-Sib PAC Panakkukang Makassar Bantu Evakuasi Warga Yang Sakit dan Terdampak Banjir

Tags


Foto anggota Lsm Bidik-Sib PAC Panakkukang setelah evakuasi korban banjir


BN Online, Makassar -- Anggota Lembaga Swadaya Masyarakat Badan Informasi dan Investigasi Korupsi-Sulawesi Indonesia Berdaulat (LSM BIDIK-SIB) Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan Panakkukang Makassar, kali ini bantu warga yang terdampak musibah banjir, Rabu (10/03/2021).


LSM Bidik-Sib PAC Kecamatan Panakkukang yang dipimping oleh M.Yahya (Ketua PAC) dan M.Rizal Hidayat (Wakil Ketua PAC) pagi tadi membantu masyarakat di Kel. Sinrijala dan Kel. Tamamaung Makassar membantu mengevakuasi barang - barang masyarakat agar tidak basah dan terendam banjir.



Menurut M. Yahya selaku Ketua PAC Panakkukang, tanggap cepat yang dilakukan LSM Bidik-Sib PAC Panakkukang Makassar ini adalah wujud dari kesadaran dan kepedulian kami sebagai warga Negara Indonesia yang baik dan sebagai lembaga swadaya masyarakat. "Ini juga adalah tugas kami yang siap membantu warga dan pemerintah Kota Makassar".


Selain itu, keberadaan LSM Bidik- Sib ditengah - tengah masyarakat memang tidak bisa di pungkiri kesigapannya di mana pada pagi hari ini kami bersama anggota memantau debit air di sungai dan kanal sinrijala, mengingat curah hujan yang turun dua hari ini tidak ada hentinya, ucap M.Yahya.



M. Rizal Hidayat selaku Wakil Ketua PAC Panakkukang menjelaskan, kebetulan kantor PAC Panakkukang ini berada di wilayah Kelurahan Sinrijala. Olehnya itu, kami dengan cepat menginstruksikan para anggota yang berada di setiap kelurahan untuk memantau setiap wilayahnya masing - masing dan membantu warga yang membutuhkan tenaga kita.


Dari laporan salah satu anggota, maka cepat di tindak lanjuti oleh Ketua dan wakil PAC. Panakkukang serta anggota kami dengan mengevakuasi ibu Jawiah yang mengalami kelumpuhan sejak dua tahun lalu ke tempat yang lebih tinggi (ketempat lebih aman).



Selain kami, Ketua ORT 01/ ORW 04 Kelurahan Sinrijala M.Ali Dg.Limpo juga ikut membantu warganya mengevakuasi barang masyarakat agar tidak terkena banjir, Imbuh M.Rizal Hidayat.


Selaku Ketua PAC Kec. Panakkukang Makassar M.Yahya menambahkan, "bentuk kepedulian kami ini bukan hanya kali ini saja, tapi kami juga telah melakukan kegiatan - kegiatan lainnya seperti kerja bakti di 11 Kelurahan yang ada di Kecamatan Panakkukang Makassar. Dengan tujuan agar warga tidak terkena atau terjangkit akan penyakit", tambahnya.



Kami berharap, pemerintah Kota Makassar terkhusus di wilayah Panakkukang agar lebih memperhatikan warganya dan bisa bersinergi dengan kami Lsm Bidik-Sib, agar lebih memudahkan program - program Walikota Makassar dan Wakil Walikota Makassar "Danny Pomanto - Fatmawati Rusdi" dalam mewujudkan visi dan misinya.


Untuk Camat Panakkukang Makassar beserta jajarannya agar lebih memperhatikan warganya di bawah. Kami pun Lsm Bidik-Sib PAC Kec. Panakkukang siap membantu dan bersinergi dengan pemerintah Kota Makassar, tutup M.Yahya.(Tim)





Editor//BN Online//ILHO