Jumat, 02 April 2021

Hari Kebudayaan Kota Makassar, UPT SPF SD Negeri Kompleks Ikip Makassar Tampilkan Baju Adat Khas Sulawesi



BN Online, Makassar -- Hari ini warga sekolah, guru - guru dan tenaga pendidik UPT SPF SD Negeri Kompleks Ikip merayakan Hari Kebudayaan Kota Makassar dengan kompak memakai pakaian adat, Kamis (01/04/2021).


Kepala sekolah SD Negeri Kompleks Ikip Makassar Nurliah, S.Pd., mengatakan, hari ini beragam baju adat kami tampilkan. Seperti baju khas Bugis, Makassar, Toraja, Mandar, dan sejumlah baju adat dari luar Sulawesi Selatan (Sulsel).



Hari kebudayaan Kota Makassar ini adalah ke-3 tahun dilaksanakan dan ini serentak diselenggarakan di semua isntansi pemerintah dan sekolah dengan memakai baju adat khas Sulawesi, ujarnya.


Menurutnya, ada beberapa rangkaian kegiatan yang kami gelar untuk memperingati hari spesial Kota Makassar yang ke-3 tahun ini.



Nurliah, S.Pd., menyampaikan, di momen yang spesial ini maka jangan lupakan bahkan tinggalkan budaya kita. Sebab, budaya kita di kenal dengan budaya yang santun. budaya yang musyawarah, budaya yang gotong royong, itu adalah hal yang luar biasa yang kita miliki.


Ia pun berharap, mudah - mudahan dengan diselenggarakan-nya hari kebudayaan Kota Makassar ini, para peserta didik bisa tahu dan mengerti selaku penerus bangsa. Sehingga mereka bisa melestarikannya sesuai harapan kita semua, pungkas Nurliah.(ILHO)




(Red)