Jumat, 02 April 2021

UPT SPF SDN Kip Bara - Baraya II Makassar, Meriahkan Rampak Budaya Baru Makassar



BN Online, Makassar -- Festival Bulan Budaya yang di semarakkan dengan perayaan Hari Kebudayaan Ke - 3 Kota Makassar, di peringati keluarga besar UPT SPF SDN. Kip I Bara - Baraya Makassar. Kamis (01/04/2021).


Dengan memakai kostum atau berpakaian baju adat daerah, para guru dan tenaga pendidik sekolah tersebut, juga menghidangkan aneka kue tradisional khas Bugis Makassar.


Hj. Indarwati, S, Pd, selaku kepala sekolah, mengatakan bahwa hari kebudayaan, harus kita maknai sebagai hari di mana kita ( warga Makassar ) untuk bangga akan budaya kita sendiri.



Menurutnya, dengan adanya rasa bangga akan budaya sendiri, tentu akan membawa dampak positif bagi bangkitnya kembali ragam budaya daerah yang kita miliki.


Lanjutnya,  bukan baju, bukan kue tapi rasa cinta akan budaya Makassar, menyadi semangat kami untuk turut memeriahkan Hari Kebudayaan Kota Makassar 


Untuk itu, kepada para siswa didik sebagai generasi penerus, jangan malu sebagai anak makassar, jangan malu  mengunakan bahasa daerah tapi malulah jika kalian tidak menjaga dan melestarikan budaya sendiri, tutupnya.(Lkm)



Editor//BN Online//ILHO