Jumat, 02 April 2021

Kepsek, Guru dan Siswa UPT SPF SD Inpres Banta Bantaeng 1 Ikut Meriahkan Hari Budaya Ke-3 Kota Makassar



BN Online, Makassar -- Hari ini tepatnya tanggal 1 April 2021 seluruh Instansi termasuk sekolah - sekolah yang ada di Kota Daeng memeriahkan hari kebudayaan Kota Makassar yang ke-3 Tahun.


Sama dengan sekolah lain, UPT SPF SD Inpres Banta Bantaeng 1 Makassar juga ikut merayakan pekan budaya ini, Kamis (01/04/2021).


Hj. Baena, S.Pd., M.Pd., selaku kepala sekolah SD Inpres Banta Bantaeng 1 mengatakan, hari ini semua guru - guru, peserta didik dan termasuk saya memakai pakaian/baju adat khas Sulawesi Selatan (Sulsel), ucapnya.



Ini dilakukan untuk memeriahkan hari budaya Kota Makassar yang ke-3 Tahun yang Walikota dan Wakil Walikota Makassar "Danny Pomanto dan Fatmawati Rusdi" tetapkan.


Dijelaskan-nya, hari Kebudayaan Makassar bukanlah perayaan tanpa arti dan makna. Hari Kebudayaan ini mengingatkan kita kembali, pentingnya menjaga norma budaya dan menerapkannya dalam kehidupan keseharian kita.


Selain itu, di hari kebudayaan ini peserta didik akan tahu akan keragaman budaya, suku serta baju adatnya. Mulai dari suku Bugis, Makassar, Mandar dan Toraja, jelasnya.




Hj. Baena, S.Pd., M.Pd., menambahkan, ada beberapa rangkaian kegiatan yang hari ini kami gelar. Sebelum kami melakukan virtual zoom dengan bapak Walikota Makassar, kami laksanakan foto bersama peserta didik dahulu.


Dengan adanya pekan budaya atau hari kebudayaan Kota Makassar ini, kita dapat membentuk karakter anak didik kita di sekolah, agar mereka nantinya bisa tetap menghargai nilai - nilai budaya kita.


 Sehingga jika seperti itu, mereka tidak serta merta meniru budaya luar, dan setiap kegiatan yang kita lakukan, di dalamnya mengandung unsur pesan dan kesan kebudayaan yang kita miliki, tutupnya.(ILHO)



(Red)