Jumat, 02 April 2021

UPT SPF SD Inpres Layang Tua 1 Ikut Sukseskan Hari Kebudayaan Ke-3 Kota Makassar



BN Online, Makassar -- Dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari Kebudayaan Kota Makassar yang ke-3 Tahun, UPT SPF SD Inpres Layang Tua 1 Makassar kompak memakai baju adat, Kamis (01/04/2021).


Hj. Andi Wahyuni, S.Pd., M.Pd., selaku kepala sekolah mengatakan, perayaan hari kebudayaan tahun 2021 ini merupakan perayaan tahun ketiga sejak dideklarasikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.


Olehnya itu, hari ini kami SD Inpres Layang Tua 1 Kota Makassar ikut mensukseskan hari kebudayaan ini dengan memakai baju adat dan melakukan kegiatan - kegiatan mengenai kebudayaan, katanya.



Ia juga menjelaskan, momen ini sangat bagus juga untuk membuka wawasan para peserta didik agar tidak melupakan budaya dan adat yang negara kita "Indonesia" miliki utamanya di Sulawesi Selatan (Sulsel) ini.


"Terkhusus di Sulsel ini, mereka bisa tahu tentang budaya dan baju pakaian adat Makassar, Bugis, Toraja dan Mandar", jelasnya.



Tambahnya, "meski dirayakan dimasa pandemi Covid -19 tentunya tidak akan menyurutkan semangat kami untuk merayakan hari kebudayaan Kota Makassar yang ke-3 tahun ini". 


Hj. Andi Wahyuni, S.Pd., M.Pd., berharap, semoga dengan digelarnya hari atau pekan kebudayaan Kota Makassar ini dapat menambah semangat peserta didik untuk selalu belajar tentang budaya dan adat yang kita miliki, pungkasnya.(Andis)




Editor//BN Online//ILHO