Selasa, 06 April 2021

UPT SPF SD Inpres Andi Tonro Makassar Kompak Pakai Baju Adat Dalam Hari Budaya Ke-3



BN Online, Makassar -- UPT SPF SD Inpres Andi Tonro yang berlokasi di Jl. Andi Tonro No. 60 B, Kelurahan, Pa'baeng-Baeng, Kecamatan Tamalate Kota Makassar juga ikut menyelenggaraan Festival Budaya, Kamis (01/04/2021).


Dra. Hj. Ahkamah, M.M., selaku kepala sekolah SD Inpres Andi Tonro mengatakan, ini merupakan bagian dari Hari Kebudayaan ke-3 Kota Makassar yang diperingati sejak tahun 2019 lalu.


"Di tahun ini perayaan hari Kebudayaan Kota Makassar di selenggarakan di sekolah masing - masing dan disesuaikan dengan suasana karena pandemi Covid-19", ucapnya. 



Dra. Hj. Ahkamah, M.M., menjelaskan, peringatan pekan budaya ini penting dilaksanakan agar generasi penerus bangsa memahami norma - norma dan nilai - nilai budaya agar mereka dapat menerapkannya dalam kehidupan nyata.


"Ini adalah momen yang sangat bagus untuk menanamkan dan mengenali kembali tentang budaya kita terkhusus di Sulawesi Selatan. Bukan hanya Bugis, Makassar, Mandar Toraja, tapi seluruh budaya Indonesia", jelasnya. 




Ia berharap, agar para generasi muda dan terkhusus kepada siswa(i) agar bangga dengan budaya yang kita miliki. Sehingga kedepan mereka menjaga dan menjadi generasi yang dapat melestarikan sesuai harapan.


Untuk itu, UPT SPF SD Inpres Andi Tonro Makassar mengucapkan "Selamat Hari Kebudayaan Kota Makassar yg ke-3 tahun", pungkas Naslia.(ILHO)



(Red)