Minggu, 04 April 2021

UPT SPF SD Negeri Pattingalloang I Ikut Berpartisipasi Melalui Virtual Aplikasi Zoom di Hari Kebudayaan Kota Makassar

Tags

 


BN Online Makassar,--Perwakilan siswa dan Kepala UPT SPF SD Negeri Pattingalloang I Makassar ikut berpartisipasi bersama siswanya mengenakan busana tradisional dalam kegiatan yang diadakan melalui virtual aplikasi Zoom. Kamis (01/04/21) 


Penyelenggaraan Festival Bulan Budaya ini merupakan bagian dari Hari Kebudayaan ke-3 Kota Makassar, yang diperingati sejak tahun 2019. Tahun ini, perayaannya disesuaikan dengan suasana pandemi Covid-19. Tema yang diangkat, yakni “Rampak Budaya Baru Makassar”.



Siswa yang ikut hadir dalam pertemuan virtual aplikasi zoom tersebut didampingi kepala UPT SPF SD Negeri Pattingalloang I Makassar, mendengarkan masukan dan nasehat yang diberikan oleh Walikota dan Wakil Walikota Makassar. Nasihatnya ada beberapa, di antaranya selalu menaati protokol kesehatan, seperti pakai masker dan mencuci tangan dengan sabun.


Salah satu agenda yang diadakan Pemkot Makassar, memang adalah temu virtual dengan 1000 pelajar se-Kota Makassar.


Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, didampingi Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi, Ketua Tim Penggerak PKK, Indira Jusuf Ismail, dan Plt Kepala Dinas Kebudayaan Kota Makassar, Herfida Attas, memberikan nasihat kepada siswa-siswi tersebut tentang pentingnya peringatan bulan budaya bagi generasi penerus.


Menurut walikota yang akrab disapa Danny Pomanto itu, peringatan bulan budaya penting agar generasi penerus memahami norma dan nilai-nilai budayanya serta menerapkannya dalam kehidupan nyata.


Ia juga mengajak anak-anak milenial itu bangga dengan bahasa dan dialek Makassar. Karena, katanya, bahasa dan dialek tersebut jadi pengenal dan identitas kita sebagai orang Makassar.



Murid SD Negeri Pattingalloang I Makassar itu nampak serius didampingi oleh Kepala UPT SPF SD Negeri Pattingalloang I Makassar Hj.Rohani, S.Pd., M.Pd yang mana telah mengikuti kegiatan peringatan Hari Kebudayaan secara online. Siswi yang ikut hadir tersebut nampak gembira karena berkesempatan bertemu Walikota dan Wakil Walikota Makassar meski belum mendapat kesempatan berbicara secara langsung.


Hj.Rohani, S.Pd., M.Pd selaku Kepala UPT SPF SD Pattingalloang I Makassar tersebut mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan Hari Kebudayaan ini, dikarenakan anak-anak tadinya berharap bisa berbagi pengalaman selama mereka mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ). 


Mereka juga mau mengucapkan terima kasih karena pembelajaran tetap terlaksana, baik kepada Pak Walikota Makassar dan Ibu Wakil Walikota Makassar, maupun kepada guru-gurunya yang penuh dedikasi dan kesabaran.Pungkas Hj.Rohani


(Andis)