Sabtu, 08 Mei 2021

UPT SPF SDI.Nipa-Nipa, Siap Laksanakan Belajar Tatap Muka

Sabtu, 2021/05/08 13:17 

Hj.Lastriyah.S,Pd. Plt.UPT SPF SDI.Nipa-Nipa Kecamatan Manggala, Kota Makassar,  menyampaikan bahwa Sekolah siap melaksanakan belajar tatap muka, (8/5/2021)


BN Online,Makassar  ---UPT SPF SD Inpres Nipa-Nipa yang beralamat di jalan enspeksi PAM Kecamatan Manggala Kota Makassar menyatakan kesiapanya melaksanakan belajar tatap muka era baru di masa pandemi Covid-19. Hal ini diucapkan oleh, Hj. Lastriyah.S, Pd. Selaku Plt. UPT SPF SD saat BN Online menyambangi sekolahnya. Sabtu ( 2021/05/08 )11:24. Wita. Menurutnya, dalam pelaksanaan belajar tatap muka yang diwacanakan oleh pemerintah pada Juli 2021mendatang pihak sekolah telah menyiapkan sarana prasana, seperti tempat cuci tangan, masker dan mengatur jarak di dalam kelas.


Namun demikian lanjutnya, sebelum melaksanakan belajar tatap muka tersebut, sekolah harus mendapatkan izin dari orang tua, sekolah juga harus memberikan fasilitas kepada peserta didik yang tidak diizinkan belajar tatap muka di sekolah. 


Sesuai dengan persyaratan pelaksanaan belajar tatap muka, Atas Intruksi Kemendikbud yang di teruskan ke Kab/Kota, Semua guru harus divaksinasi, upaya ini demi keamanan dari penyebaran pandemi Covid -19, dan menerapkan Prokes secara ketat.


"Terkait hal itu seluruh tenaga pendidik dan kependidikan di sekolah ini telah melakukan vaksinasi tahap 1 dan 2, yang digelar Pemkot Makassar di lapangan Karebosi belum lama ini. Alhamdulillah telah berjalan dengan baik tapa ada kendala yang berarti seperti apa yang dihawatirkan warga selama ini, ada kesan menakutkan,". Ucap Hj. Lastriyah, menabahkan.


Ia,berharap wacana belajar tatap muka ini benar-benar terlaksana, karna tidak semua siswa mampu mengikuti pembelajaran Daring, pasiltas pendukung seperti HP. dinilai cukup memberatkan orang tua siswa, Selain itu, pihaknya juga yakin peserta didik sudah rindu dengan belajar tatap muka di sekolah.


"Untuk itu kami menunggu instruksi pemerintah kota untuk pembelajaran tatap muka, saya rasa kita semua  sudah rindu PBM seperti biasanya, belajar di sekolah," tutupnya. (Sy@h...)