Sabtu, 12 Juni 2021

SDI PAI 2 Makassar Lengkapi Sarana Prokes Saat Di Sambangi Tim Verlap Disdik Untuk Cek Kesiapan PTM



BN Online, Makassar -- Sekolah Dasar Inpres PAI 2 yang berlokasi di Jl. Goa Ria No.16, Kelurahan Pai, Kec. Biringkanaya Kota Makassar baru - baru ini di sambangi Tim Satgas Covid-19 atau Tim Verifikasi Lapangan (Verlap), Sabtu (05/06/2021).



Saat awak media ini menyambagi ruang kantornya Jumat 11 Juni 2021, Sri Sakti Wildaningsih, S.Pd., M.Pd., selaku kepala sekolah mengatakan, Tim Verlap datang ke sekolah ini sekitar pukul 11.30 menjelang siang hingga pukul 13.00 Wita siang. 


Kedatangan mereka kesekolah ini dengan tujuan untuk melakukan penilaian (verifikasi) terhadap kesiapan sekolah dalam melakukan pembelajaran tatap muka yang diagendakan mulai Awal Juli 2021 mendatang, ucapnya. 



"Alhamdulillah kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada tim Verifikasi Lapangan (Verlap) yang datang ke sekolah SD Inpres Pai II Makassar. Kami pihak sekolah sangat mendukung program pemerintah Pusat dan Kota Makassar dengan di bentuknya tim satgas Covid-19 atau Verlap ini.


Sri Sakti Wildaningsih, S.Pd., M.Pd., menjelaskan, dimasa pandemi ini, pihaknya juga akan membuat sistem Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan berbagai macam opsi. "Jadi mungkin bisa dilakukan dua shift atau opsi lain, sesuai arahan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim, 50:50 atau dua shift. Intinya kami sudah siap lakukan PTM, semua Prokes sudah kita siapkan."



Semua prokes telah kami siapkan, mulai dari tempat cuci tangan beserta sabunnya, hand sanitizer, masker, pengukur suhu. Selain itu, kami juga telah melakukan pembenahan sekolah untuk menyambut pembelajaran tatap muka ini, agar para peserta didik tetap nyaman dalam pelaksanaan nanti.


"Kami juga telah membuat surat pernyataan untuk di berikan ke para orang tua/wali peserta didik. Surat pernyataan itu berbunyi apakah mereka ingin anaknya melaksanakan PTM atau secara Daring. Alhamdulillah hampir semua surat pernyataan telah di kembalikan", jelasnya. 



Untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di tahun ajaran baru 2021/2022 mendatang, semua guru - guru juga sangat luar biasa menyambut pembelajaran tatap muka dengan antusias sekali. Mereka terlihat sangat kompak.


Sri Sakti Wildaningsih, S.Pd., M.Pd., berharap, agar PTM ini bisa terlaksana dengan baik tampa ada kendala sesuai harapan kita semua, tutupnya.(ILHO) 




(Red)