Jumat, 02 Juli 2021

Dukung Proses Pembelajaran Jarak Jauh, SMA IRNAS Makassar Gelar Pelatihan Zenius Untuk Guru



BN Online, Makassar -- UPT SPF SMA Irnas yang berlokasi di Jln. Kubis No. 64, Kel. Tompobalang, Kec. Bontoala Kota Makassar menggelar pelatihan Zenius Untuk Guru (Zenru), Kamis (01/07/2021).


Melalui sambungan via WhatsApp-nya, Hj. Astiah Yunus, S.Pd., selaku kepala sekolah (UPT) mengatakan, pelatihan Zenru ini kami gelar mulai pada pukul 09.00 Wita pagi hingga selesai di salah satu ruang kelas. 


Pelatihan ini di ikuti oleh semua guru bidang study (pengajar) SMA Irnas. Di wabah Covid-19 ini, kami tetap mematuhi protokol kesehatan, salah satunya dengan menjaga jarak dan memakai masker, ujarnya. 



Hj. Astiah Yunus, S.Pd., menjelaskan, salah satu tujuan pelatihan Zenru ini adalah untuk mendukung proses pembelajaran jarak jauh secara khusus dalam aspek pengajaran dan penilaian. Selain itu agar sistem managemen interaksi antara guru dan peserta didik bisa lebih baik lagi.


Zenius menghadirkan program pelatihan Zenius untuk Guru. Program ini ditujukan untuk membantu meningkatkan kompetensi guru dengan berbagai cara. Di antaranya adalah dengan menginisiasi sebuah forum untuk semua guru yang ada di sekolah SMA Irnas dan seluruh guru di Indonesia, jelasnya. 


Untuk itu ia berharap, dengan adanya pelatihan ini, para guru bidang study SMA Irnas Makassar bisa lebih baik lagi dari sebelumnya. Sehingga, dengan begitu sekolah ini menghasilkan calon generasi penerus bangsa yang hebat, tutupnya.(ILHO) 



(Red)