Sabtu, 10 Juli 2021

Launching Satgas Tim Detector Kelurahan Tamamaung Resmi Dilaksanakan, Lurah : Utamakan Salam, Sapa, Senyum, dan Simpatik

Tags



BN Online, Makassar -- Hari ini Kelurahan Tamamaung Kecamatan Panakkukang melaunching satgas tim detector. tim Detektor yang merupakan gabungan baik tenaga kesehatan, medis dan relawan yang telah mendapat pembekalan, Sabtu (10/07/2021).


Arni Maroa, SE., M.A.P., selaku Lurah Tamamaung mengatakan, Kegiatan ini akan mulai dilaksanakan pada pukul 10.00 Wita Pagi hingga pukul 15.00 Wita sore. Sebelum mereka turun ke lapangan (rumah - rumah warga) kami cek kesiapan - kesiapan tim terlebih dahulu dan mengutamakan Salam, Sapa, Senyum, dan Simpatik.



"Jadi tim ini akan memeriksa kesehatan masyarakat dan memastikan masyarakat apakah terjangkit covid-19 atau tidak. Hal ini di lakukan sesuai arahan Walikota dan Wakil Walikota Makassar serta Master Covid-19 Kecamatan Panakkukang," ucapnya. 


Arni Maroa, SE., M.A.P., juga menjelaskan, salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah agar pemerintah Kota Makassar mendapat data yang akurat mengenai kondisi kesehatan warga. Selain itu, kita bisa tahu kondisi zona di setiap RT masing - masing. 



Jadi, hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh nakes itu akan ketahuan, bagaimana kondisi warga kita terkhusus di Kelurahan Tamamaung Kecamatan Panakkukang Makassar ini.


"Data ini sangat di butuhkan oleh pemerintah Kota Makassar, agar bisa mengambil langkah atau kebijakan - kebijakan selanjutnya. Agar Kota Makassar bisa segera beraktifitas seperti biasa," jelasnya. 


Ia berharap, kedepannya, kepada warga Kota Makassar terkhusus di Kelurahan Tamamaung, mari kita tetap mengikuti setiap himbauan - himbauan pemerintah dan tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes), pungkas Arni.(ILHO) 




(Red)