Jumat, 30 Juli 2021

Pimpinan Cabang Angkatan Muda Ka'bah menggelar Diskusi Santai mengambil tema "Pemuda dan Politik"

Tags


BN Online Bantaeng,--Pimpinan Cabang Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Kabupaten Bantaeng melaksanakan kegiatan rutin setiap bulannya dengan ruang diskusi santai  mengambil  tema "Pemuda dan Politik".


Kegiatan ini berlangsung di Warkop 45 Jalan Elang Baru,Kelurahan Pallantikang Kecamatan Bantaeng,Kabupaten Bantaeng.para pesertanya terdiri dari Badan Otonom Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bantaeng,diantaranya adalah Pengurus AMK Bantaeng, PC,Gerakan Pemuda Ka’bah Bantaeng, PC.Generasi Muda Pembangunan Indonesia Bantaeng dan PC Wanita Persatuan Pembangunan Bantaeng.


Diskusi ini berlangsung secara interaktif mulai pukul 16.00 sampai dengan pukul 18.00. wita,dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan di masa pandemi ini.


Ketua Wilayah Angkatan Muda Ka'bah,H. Rachmat Taqwa Quraish, S.E., S.H.mengatakan bahwa," Politik merupakan elemen terpenting dalam penyelenggaraan sebuah pemerintah, sehingga menjadi sebuah indikator utama jika proses politik yang sehat dalam sebuah pemerintah tentu akan menghasilkan penyelenggaraan pemerintah yang sehat pula". Ucap Ketua Wilayah AMK Sulawesi Selatan.


Oleh karena itu lanjut dia,"Sebagai pemuda harus mengambil peran penting dalam elemen politik tersebut yang tentunya lebih energik, fresh dan tentunya bergeliat".


H.Rachmat Taqwa Quraish, S.E., S.H. atau sapaan akrabnya RTQ,"pada Pemilihan Anggota Legislatif Kota Makassar ini juga menambahkan bahwa tentunya sebagai Pemuda yang menjadil pelaksanaan elemen politik ini harus mengisi invenstasi-investasi politik di masyarakat, mempersiapkan diri sebaik mungkin dan terutama bersih dari Narkoba, walaupun saya sebagai Mantan Pemakai Narkoba yang saat ini aktif sebagai Anggota DPRD Kota Makassar Fraksi PPP,akan tetapi menjadi sebuah keuntungan ketika sosialisasi dikalangan masyarakat,betapa rugi setiap orang yang terpengaruh dan menjadi pecandu Narkoba, tidak ada sedikitpun manfaat yang timbul akibat memakai Narkoba, itulah mengapa saya meninggalkan Narkoba ini".Jelasnya.


RTQ yang saat ini aktif bersama BNNP Sulawesi Selatan untuk mengedukasi masyarakat terkait penyalahgunaan Narkoba.

Rachmat juga memuji bagaimana Organisasi sayap dari DPC PPP Kab. Bantaeng terlihat kompak dan bergeliat untuk terus bergerak progresif, ini tentunya menjadi hal positif dan harus terus dipertahankan bahkan ditingkatkan. 


Aktualisasi dari Empat sayap partai ini tentunya tidak terlepas dari kehebatan Ketua DPC PPP Kabupaten Andi Sugiarti Mangun Karim yang telah mendidik dan membina para kader muda partai, tentunya kehandalan Ketua DPC PPP Bantaeng yang berpengalaman selama kurang lebih 20 tahun dalam legislatif akan menjadi jalan mudah untuk memimpin Bantaeng kedepan ditahun 2024.


Muhammad Nurfajri sebagai Ketua PC. AMK Bantaeng, yang mendampingi pemateri juga memaparkan," betapa pentingnya Pemuda untuk hadir beraksi dalam dunia Politik dengan membangun ketokohan dan hal-hal yang positif. Salah satu tantangan kita dalam dunia politik adalah money politik yang saat ini juga menjadi penyakit masyarakat yang menjamur, pilihan kita ada hanya dua; pertama, mengikuti arus dan turut menjadi pelaku money politik yang tentunya menjadi citra buruk bagi dunia politik atau kedua, kita mengambil bagian dari awal sejarah untuk menghilangkan praktek-praktek money politik".Terang Ketua Pimpinan Cabang AMK Kabupaten Bantaeng, sekaligus beliau adalah Advokat dan Konsultan Hukum.


Masih Ketua AMK Bantaeng Fajri,"Lagi-lagi mengingat bahwa untuk menciptakan penyelenggaraan Pemerintah yang sehat maka, elemen pentingnya juga harus sehat dalam hal ini adalah Politik. Tutup Ketua PC AMK Kabupaten Bantaeng.


Editor : Edhy BN