Sabtu, 31 Juli 2021

Polres Pasuruan Berbagi Di Masa Pandemi Dan Kibarkan Bendera Merah Putih

Tags


 

BN Online, Pasuruan-- Kepolisian Resor Pasuruan bersama Kodim 0819 Pasuruan dan Satpol PP Kabupaten Pasuruan membagikan bendera Merah Putih dan Bantuan Sosial (BANSOS) kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Pasuruan, Jum’at (30/7/2021) malam.

.

Pemasangan bendera merah putih ini bertujuan untuk mengajak masyarakat bersatu melawan Covid-19 dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia guna mewujudkan Indonesia Sehat Ekonomi Bangkit.

.

Sebanyak 50 paket sembako ditujukan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Kejayan, yang meliputi bahan kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, mentega, dan mie isnstan, dilanjutkan dengan pembagian masker kepada masyarakat.

.

“Masyarakat setempat juga mengaku sangat senang dan berterima kasih atas perhatian Polres Pasuruan yang telah membantu kami,” Ucap Slamet pemilik warung.

.


Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Sarpras menyampaikan pembagian bendera merah putih ini agar dapat menumbuhkan jiwa Nasionalisme menjelang hari kemerdekaan Republik Indonesia.

.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, sering mencuci tangan, selalu menjaga jarak, menjahuhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.” Tambahnya

.

Polres Pasuruan juga melaksanakan Swab Antigen bagi masyarakat secara acak yang kedapatan berkerumun di warung, café dan tempat makan.

.

Dan dari hasil Swab tersebut, semuanya dinyatakan negatif Covid-19.

.

Kegaiatan ini digelar selama PPKM Darurat untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Pasuruan. (Humas)


Editor: Haidir Sabaruddin