Selasa, 20 Juli 2021

Rutan Bantaeng Gelar Pelaksanaan Sholat Idul Adha dengan Penerapan Prokes Pencegahan COVID-19

Tags


BN Online Bantaeng,--Rumah Tahanan Negara Kelas II B Bantaeng baru saja selesai melaksanakan Sholat Idul Adha pada hari ini, Selasa 20 Juni 2021 bertempat di Lapangan Apel Rutan Bantaeng yang dimulai pada pukul 07:00 WITA yang diikuti oleh Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, Ince Muh. Rizal, Seluruh jajaran, Dharmawanita, dan Warga Binaan Rutan Kelas II B Bantaeng. 


Memperhatikan berbagai himbauan yang diberlakukan dalam rangka pencegahan COVID-19, Rutan Bantaeng menggelar kegiatan tersebut dengan mewajibkan seluruh jamaah untuk melakukan pengecekan suhu sebelum memasuki lapangan dan diwajibkan untuk memakai masker dalam menunaikan ibadah. 


Ince Muh. Rizal, Ka. Rutan Bantaeng menerangkan bahwa pelaksanaan Sholat di Hari Raya Qurban tersebut sebelumnya telah melalui berbagai koordinasi dari berbagai pihak. 


"Sebelumnya kami telah berkoordinasi dengan Gugus Penanganan COVID-19 di Kab. Bantaeng terkait pelaksanaan Sholat Idul Adha ini" Terang Ince yang diperkuat oleh Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan, Andi Emil Arsyad. 


"Seluruh warga binaan Rutan Bantaeng juga telah mendapatkan vaksinasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng, kerjasama dengan Puskesmas Kota Bantaeng, tinggal menunggu vaksinasi Tahap ke 2". Jelasnya. Emil juga menjelaskan bahwa pihak Rutan Bantaeng akan melakukan koordinasi lebih lanjut terkait vaksinasi tahap ke 2 ini. 


Sumber : Humas Rutan Bantaeng

Editor : Edhy BN