Rabu, 07 Juli 2021

Sukseskan Makassar Recover, Nurul Oktavia Putri Lurah Tello Baru Makassar Siap Jalankan Program Pemerintah

Tags


Lurah Tello Baru Nurul Oktavia Putri dan Master Covid Panakkukang Andi Pangeran Nur Akbar

BN Online, Makassar -- Untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19 yang ada di Kota Makassar, baru - baru ini Walikota dan Wakil Walikota Makassar melaunching program Makassar Recover yaitu satgas tim detector, Rabu (07/07/2021).


Launching satgas tim detector ini di sambut baik oleh Lurah Tello Baru Makassar Nurul Oktavia Putri, S.IP. Tim ini nantinya akan memonitoring seluruh perkembangan kesehatan setiap warga per RT/RW.


Menurutnya, di masa pendemi Covid-19 yang hingga saat ini masih terjadi, program Makassar Recover sangat bagus. Jadi kami di Kelurahan Tello Baru sangat mendukung penuh dan siap mensukseskan program Walikota dan Wakil Walikota Makassar tersebut. Sejauh ini langkah - langkah untuk mendukung program Walikota Makassar sudah kami ambil.


"Alhamdulillah, di Kelurahan Tello Baru ini kami telah membentuk Program Kelompok Kerja Masyarakat (Pokmas) dalam mendukung Makassar Recover. Selain itu, kami juga telah membentuk tim satgas detector. Kami tengah mempersiapkan tim sesuai petunjuk pimpinan dan Master Covid Panakkukang."



Dalam penjelasannya, Nurul Oktavia Putri, S.IP., mengatakan, tim satgas detector ini kami melibatkan seluruh stakeholder. 102 orang tim satgas detector yang berada di 51 RT, jadi setiap RT ada 2 orang di tambah 5 orang Kordinator Lapangan (Korlap), nakes setiap RT ada 1 orang dan anggota TNI - Polri.


Intinya, kami siap mendukung dan sukseskan setiap program Walikota dan Wakil Walikota Makassar. Jadi untuk suksesnya program Makassar Recover ini kita harus bekerja sama. 


Semua ini dilakukan demi kelancaran program Makassar Recover yang fokus pada tiga pokok, yakni imunitas kesehatan, pemulihan ekonomi, dan adaptasi sosial, jelasnya. 


Nurul Oktavia Putri, S.IP., berharap, dengan adanya tim satgas detector ini Covid-19 cepat teratasi dan tim ini bisa segera turun langsung ke masyarakat, tutupnya.(ILHO) 



(Red)