Selasa, 10 Agustus 2021

Buka PORSENAP Hari Ini, Rutan Bantaeng Adakan Sepuluh Bidang Perlombaan.

Tags


BN Online Bantaeng,-- Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 76, Rumah Tahanan Negara (RUTAN) Kelas II B Bantaeng menggelar pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Warga Binaan Pemasyarakatan (PORSENAP) yang dilaksanakan pada hari ini, Selasa 10 Agustus 2021 bertempat di Lapangan Apel Rutan Bantaeng. 


Kegiatan yang diikuti oleh seluruh jajaran dan perwakilan warga binaan tiap kamar ini dilaksanakan pada pukul 08:00 WITA yang dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, Ince Muh. Rizal yang juga menyematkan pita kepada Pembaca Janji Wasit yang diwakili oleh Pegawai dan Janji Atlit yang diwakili oleh warga binaan. 


Pelaksanaan PORSENAP yang akan berlangsung selama 7 (tujuh) hari ini (10 Agustus – 16 Agustus), terdiri dari 10 (sepuluh) jenis pertandingan diantaranya Pertandingan bola voli, tenis meja, sepak takraw, makan kerupuk, mencari koin dalam tepung, memasukkan pensil ke dalam botol, memindahkan tepung dengan piring, balap karung, lari kelereng, dan lomba pidato keagamaan. 


Kepala Sub Seksi Pengelolaan Rutan, H. Abd Kadir mengatakan bahwa kegiatan tersebut kan tetap diawasi secara seksama agar tidak terjadi penyebaran virus corona di dalam Rutan Bantaeng. 


“PORSENAP ini diharapkan menjadi wadah bagi warga binaan agar dapat menyemarakkan suka cita menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia setiap tanggal 17 Bulan Agustus” Harap H. Abd. Kadir. 


“Penyelenggaran PORSENAP ini adalah contoh kecil dari proses pembinaan dimana dalam proses tersebut tidak boleh ada tekanan dari siapapun sehingga kelak menjadi bekal mereka setelah bebas” Pesan Ince, Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng 


“Setiap peserta harus menaati segala peraturan yang berlaku selama pertandingan karena kemenangan bukanlah tujuan semata” Tambahnya. 


Porsenap ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi, memupuk kebersamaan, dan mengajarkan, untuk bersikap positif antar pegawai dan warga binaan. 


Sumber : Humas Rutan Bantaeng

Editor : Edhy BN