Senin, 23 Agustus 2021

Kabid PAUD, Dr. Hikmah Mangani, S,Pd, M. Pd. "PAUD Belum Bisa Terapkan Pembelajaran Tatap Muka".

 Senin. 2021/08/23 18:59 WITA

BN Online, Makassar --- Pemerintah Kota Makassar belum memastikan kapan waktu dibukanya kembali sekolah untuk kegiatan belajar tatap muka bagi jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).Karna itu, jika ada sekolah TK yang berani melaksanakan PTM itu melanggar aturan, dan itu tidak ada toleransi.


Kita masih tetap menunggu instruksi dan belajar dari rumah, para guru diharapkan mampu menciptakan metode belajar yang menarik sebagai bentuk adaptasi terhadap situasi pandemi Covid-19.


Hal ini disampaikan oleh Kabid PAUD Disdik Kota Makasar, Dr.Hikmah Manggani. S,Pd, M. Pd saat media ini bertandang ke ruang kerjanya, Senin ( 2021/08/23 ) 14:27. WITA.


Menurunnya, kebijakan pemerintah Kota Makassar dimasa pandemi ini masih sesuai dengan keputusan pemerintah pusat dengan adanya pemberlakuan PPKM dilevel IV, yakni pembelajaran jarak jauh, para orang tua diperkenankan mengambil tugas, media pembelajaran di sekolah setiap hari Senin lalu dikumpul hari Jum'at, ambil tugas siswa lagi dan begitu seterusnya. Namun tetap patuhi Prokes, diantaranya terapkan 3 M, 


"Intinya tidak boleh pihak sekolah bikin kebijakan sendiri dengan mengumpulkan orang tua dan siswa di sekolah," tegas Hikmah Mangani.


Sambungnya, Lakukan koordinasi dan komunikasi yang intens dengan para orang tua. Masa pandemi ini memang berat, tapi jangan sampai kita lalai memperhatikan tumbuh kembang anak-anak kita,


"Untuk itu agar para orang tua murid dan guru untuk saling berkomunikasi secara intens mengenai, media pembelajaran perkembangan fisik dan mental anak didik kita,". tutupnya. (Sy@h..)