Rabu, 15 September 2021

Kepsek UPT SPF SDI Cilallang Makassar Hadiri Sosialisasi Penerapan Kawasan Tanpa Rokok Di Sekolah



BN Online, Makassar -- Upaya penting dalam pengendalian dampak rokok di sekolah sangatlah penting untuk peserta didik. Hal inilah yang digelar Dinas Kesehatan Kota Makassar yang mengundang Kepala Sekolah (Kepsek) dengan tema " Sosialisasi Penerapan Kawasan Tanpa Rokok Di Sekolah, Rabu (15/09/2021).


Salah satu peserta yang sempat hadir dalam sosialisasi itu adalah kepala sekolah SDI Cilallang Makassar Dra. Hj. Hasnia.


Ia mengatakan, kegiatan sosialisasi Kawasan Tanpa Rokok di Sekolah, diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan yang di laksanakan atau di gelar di Hotel Golden Tulip Essential Makassar.


Materi sosialisasi tersebut meliputi pengertian merokok, faktor penyebab merokok, akibat merokok dan hal - hal yang timbul akibat merokok, ucapnya. 




Dra. Hj. Hasnia., menjelaskan, dengan kegiatan sosialisasi ini selaku kepala sekolah tentunya sangat mengharapkan dilingkungan SDI Cilallang makassar akan dijadikan kawasan tanpa rokok yang mendukung pelayanan pembelajaran kondusif sehingga peserta didik belajar dengan tenang dan senang tanpa adanya polusi, apalagi di masa Pandemi Covid-19.


Ini adalah salah satu upaya penting yang dilakukan Pemerintah Kota Makassar dalam menghimbau dan penguatan implementasi Kebijakan Peraturan Daerah (Perda) Kawasan Tanpa rokok (KTR) di sekolah, jelasnya. 


Untuk itu, selaku kepala sekolah Dra. Hj. Hasnia., berharap, dengan adanya sosialisasi ini, semoga dapat menyadarkan kembali warga atau masyarakat agar tidak merokok dalam kawasan sekolah, tutupnya.(ILHO)