Kamis, 16 September 2021

SMP Negeri 35 Makassar Jalin Kerja Sama Dengan Polres Tabes Gelar Gerai Vaksini Pelajar, Ini Tanggapan Kepsek



BN Online, Makassar -- Gerai Vaksin Presisi Polsek melayani vaksinasi pelajar kali ini menyasar pelajar di UPT SPF SMP Negeri 35 Makassar, Rabu (15/09/2021).


Melalui sambungan Via WhatsApp-nya, Parenrengi, S.Pd., M.Pd., selaku kepala sekolah mengatakan, vaksinasi pelajar ini adalah bentuk kerja sama antara Polres tabes Makassar (Polri) dan Pemerintah Kota Makassar.


Gerai vaksin presisi Polsek melayani vaksinasi pelajar ini menyasar ke sekolah yang usianya 12 tahun  hingga 17 tahun, ujarnya. 



Parenrengi, S.Pd., M.Pd., menjelaskan, pemberian vaksin Covid-19 kepada para pelajar dimaksudkan untuk segera terciptanya Herd Immunity. Selain itu, target utamanya adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bisa segera tercapai dan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) segera terlaksana.


"Jadi, para peserta didik SMP Negeri 35 Makassar yang ikut vaksin yang betul - betul siap. Sebelum anak didik di vaksin mereka terlebih dahulu di periksa kesiapannya dan yang sakit ataupun memiliki riwayat sakit tidak akan di vaksin," jelasnya. 


"Alhamdulillah kegiatan Gerai Vaksin Presisi yang kami laksanakan mendapat sambutan antusias dari para pelajar."


"Ini merupakan perkembangan yang baik dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 terhadap anak-anak meski dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) ketat," imbuhnya. 



Untuk itu, selaku kepala sekolah mewakili para guru dan orang tua siswa, kami berterima kasih kepada TNi-Polri dan pemerintah terutama terhadap para tenaga kesehatan yang telah memberikan pelayanan vaksinasi kepada para pelajar SMP Negeri 35 Makassar. 


Semoga dengan telah dilakukannya kegiatan ini, Covid-19 sudah tidak ada lagi, sehingga aktifitas bisa dilakukan seperti biasa tanpa adanya pembatasan dan pembelajaran bisa segera terlaksana kembali di sekolah secara tatap muka langsung, tutup Parenrengi.(ILHO)