Jumat, 22 Oktober 2021

Evaluasi Capaian Siswa UPT SPF SDI Unggulan Puri Taman Sari Makasar Gelar Simulasi ANBK

 Jum'at, 2021/10/22 14:35 


BN Online, Makassar – Simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2021 di UPT SPD SDI. Unggulan Puri Taman Sari Makassar telah berjalan sejak Kamis,  (2021/10/21).Kemaren.


Kepada Media ini, Via WhatsApp, Hj. Hamidah. S,Pd menuturkan, Giat Simulasi ANBK mulai hari pertama telah berjalan dengan lancar. Bahkan, para siswa dapat mengikuti asesmen dengan baik sesuai jadwal yang ditetapkan pemerintah.


Menurutnya, tercatat sebayak 35 siswa kelas V yang ikut serta dalam pelaksanaan  Simulasi ANBK tahun ini, karna keterbatasan latktop dilakukan dengan dua sisi yakni di mulai pukul 8 : 00 dan sesi ke 2 di mulai pukul 10 ; 30 Pagi.


“Alhamdulillah ANBK di sekolah kami dimulai sejak kamis kemarin atau tahap pertama berjalan lancar. Hingga hari kedua ini pun sama, tidak ada kendala,” ujarnya.


Adapun materi yang akan diikuti peserta pada saat simulasi ANBK, diantaranya mengenai asesmen kompetensi minimum, yakni mengukur literasi membaca dan numerasi sebagai hasil belajar kognitif siswa, dan lainnya.


"Dengan dilaksanakan simulasi ini kedepan siswa lebih paham sehingga mutu pendidikan di sekolah ini kian berkualitas dan mempunyai daya saing," tutupnya. (Sy@h..)