Jumat, 22 Oktober 2021

Laptop Terbatas, Peserta Simulasi ANBK UPT SPF SDI.Kassi Makassar Jadwalkan Satu Pekan

 Jum'at, 2021/10/22 18:53 

BN Online, Makassar --- Simulasi ANBK yang di jalankan oleh pihak UPT SPF SDI. Kassi Kecamatan Manggala Kota Makassar dijadwalkan akan memakan waktu selama sepekan, hal ini disebabkan ketersediaan perangkait laptop terbatas, artinya kurang dari separu peserta yang ikut sehingga siswa diatur sesuai perangkat yang ada.


"Meski menyisakan persoalan karna belum maksimalnya infrastruktur pendukung. Akan tetapi Kegiatan tetap berjalan dengan cara bergilir. Untuk sementara ini kami siapkan 10 perangkat laptop," Demikian di katakan oleh kepala UPT SPF SDI.Kassi, Sukma. S, Pd saat di sambangi Media ini di ruang kantornya, Jum'at ( 2021/10/22 ) 10:12. WITA.


Menurut Sukma, sesuai dengan daftar sebanyak 35 siswa mengikuti simulasi ANBK. Dari hari pertama digelar hingga masuki hari ke lima berjalan tampa kendala, hal ini berkat kesigapan tim.

Adapun materi yang akan diikuti peserta pada saat simulasi ANBK, diantaranya mengenai asesmen kompetensi minimum, yakni mengukur literasi membaca dan numerasi sebagai hasil belajar kognitif siswa, dan lainnya.


"Jadi, dengan adanya ANBK ini guna mengevaluasi siswa, meningkatkan kualitas proses belajar mengajar juga meningkatkan kualitas prestasi belajar siswa," pungkasnya. (Sy@h..)