Kamis, 28 Oktober 2021

Melalui Program Binrohtal, Polres Pasuruan Kota Tingkatkan Karakter Personel Polri


 

BN Online, Pasuruan Kota-- Dengan menerapkan prokes Polres Pasuruan Kota menggelar binrohtal (pembinaan rohani dan mental) bagi seluruh personel serta ASN Polres Pasuruan Kota.


Pembinaan rohani dan mental merupakan program Bag Sumda Polres Pasuruan Kota dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan personelnya.


Kegiatan Binrohtal yang digelar setiap hari kamis,  dilaksanakan di Masjid At - Taqwa Polres Pasuruan Kota dengan penceramah Ustaz  Abdurachman.



Dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakapolres Pasuruan Kota dan dihadiri oleh seluruh personel dan ASN Polres Pasuruan Kota.


Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.SI mengatakan Binrohtal kamis pagi adalah sebagai wadah untuk membentuk karakter dan mental Anggota Polri khususnya Anggota Polres Pasuruan Kota untuk menjadi lebih humanis.



“Kegiatan ini yang setiap minggu sekali dilakukan bertujuan untuk semakin menjadikan para personil Polri untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan YME sehingga kehidupan pribadi personil menjadi lebih baik," jelas AKBP Arman.


Lebih lanjut Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman menambahkan, Kegiatan semacam ini wajib untuk diikuti, lantaran fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas.


“Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personel Polri. Dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik, bijaksana serta mudah mengendalikan emosi dan dapat dipertanggung-jawabkan, Sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat," tuntasnya.


Editor: Haidir Sabaruddin