Rabu, 27 Oktober 2021

Tingkatkan Kualitasi Siswa UPT SD. Inpres Tamamaung III Makassar, Gelar Simulasi ANBK

 Rabu, 2021/10/27 22:18 WITA


BN Online,Makassar --- UPT SPF SDI. Tamaung III 2 Kec. Panakkukang Kota Makassar, melaksanakan Simulasi Asesment Nasional Berbasis Komputer ( ANBK ) Rabu ( 27/10/21 ) Pagi.


Diketahui ANBK diprogramkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud dan Ristek) sebagai pengganti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).


Uji coba ANBK yang di laksanakan ini, sebagai bahan evaluasi diri untuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar di sekolah.


Di temui awak media, di ruang kerjanya, Yuliani S,.Pd. selaku kepala sekolah, mengatakan, sesuai dengan ketentuan Kemendikbud siswa yang mengikuti giat susialisasi ini tercatat sebanyak 35 orang yang pelaksanaannya kami bagi ke dalam 2 gelombang.


"Untuk mensiasati keterbatasan infrastruktur Laptop, tekhnisnya kami lakukan dengan sistem gelombang, yakni gelombang pertama dan kedua," ucapnya. Rabu (27/10/2021).


Lanjutnya, Adapun materi yang akan diikuti peserta pada saat simulasi ANBK, diantaranya mengenai asesmen kompetensi minimum, yakni mengukur literasi membaca dan numerasi sebagai hasil belajar kognitif siswa, dan lainnya.


"Berharap tidak ada kendala sampai akhir kegiatan, ada kemajuan yang didapat dan yang paling utama mereka sudah mahir dalam mengunakan Laptop," tutupnya.(Sy@h).