Sabtu, 23 Oktober 2021

UPT SPF SDI. Malengkeri Bertingkat 1 Makassar, Uji Kemampuan Siswa Melaui Simulasi ANBK

Sabtu, 2021/10/23 13:19 WITA



BN Online, Makassar --- Mulai Hari Kamis 21 Oktober 2021, UPT SPF SDI Malengkeri Bertingkat I Kec.Tamalate, Kota Makassar menggelar Simulasi Asesmen Nasional Berbazis Komputer (ANBK). Tahun pelajaran 2021-2022.


Sebelum memasuki area simulasi siwa yang mengikuti kegiatan, wajib taat terhadap aturan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan serta pemeriksaan suhu tubuh.


Kepada media ini, Hj. Rosnaeni. S, Pd. Selaku kepala sekolah,. mengatakan, bahwa simulasi ini, hanya di ikuti oleh siswi kelas 5 sebayak 35 peserta , dilaksanakan sebagai persiapan dalam pelaksanaan Asessment Nasional.


Sambungnya, Asesment ini sangat penting dilakukan sebagai pemetaan dasar dari kualitas pendidikan yang nyata yang akan menjadi cermin untuk melakukan refleksi dalam peningkatan mutu pendidikan di sekolah. Selain itu sebagai bahan evaluasi siswa serta uji kemampuan dibidang IT.


Olehnya itu, ia mengajak kepada siswi peserta untuk memperhatikan dan mengikuti arahan yang di berikan oleh para guru.


"Alhamdulillah, seluruh rangkaian kegiatan simulasi ini, dapat berjalan dengan lancar dan selama mengikuti kegiata siswi dapat menguasai materi serta perangkat IT yang ada," tutupnya.(Sy@h)