Selasa, 16 November 2021

Bangun Kader Berkarakter Dengan Jiwa Solidaritas Dan Berkualitas, Paskibra SMPN 35 Makassar Gelar Workshop LDK



BN Online, Makassar -- Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) adalah sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan.


Pelatihan ini biasanya yang diberikan oleh Pengurus OSIS lama kepada calon Pengurus OSIS baru, baik untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama maupun Sekolah Menengah Atas.


Hal inilah yang sedang di lakukan oleh Paskibra UPT SPF SMPN 35 Makassar, yang menggelar workshop latihan dasar kepemimpinan, Senin (15/11/2021).



Kepada awak media ini, Parenrengi, S.Pd., M.Pd., selaku kepala sekokah mengatakan adapun tema workshop latihan dasar kepemimpinan ini adalah tentang Membangun Kader Yang Berkarakter Dengan Jiwa Solidaritas Dan Berkualitas.


Workshop ini kami selenggarakan di salah satu ruang kelas UPT SPF SMPN 35 Makassar. Semua peserta tetap mengikuti protokol kesehatan, mengingat hingg saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19, ucap Parenrengi. 


Di jelaskannya, adapun salah satu tujuan dari workshop LDK ini adalah untuk membentuk kader - kader penerus Paskibra UPT SPF SMPN 35 Makassar yang berintegritas dan memiliki jiwa nasionalis.



Dengan workshop ini nantinya para peserta atau kader yang mengikuti LDK ini akan menjadi indikator siswa yang memiliki jiwa kepemimpinan dan menjadi pribadi yang lebih tangguh serta mampu berkontribusi aktif dengan profesionalitasnya, imbuh Parenrengi. 


Olehnya itu ia berharap, dengan adanya workshop ini kedepannya semua kader dapat menjadi seorang pemimpin yang bertanggung karakter baik dan mampu bertanggung jawab, tutup Parenrengi.(ILHO)