Selasa, 09 November 2021

Kompak Pakai Baju Adat, UPT SPF SDN Pongtiku 1 Dan SDN Pongtiku 2 Makassar Ikut Semarakkan HUT Kota Makassar Ke-414 Tahun



BN Online, Makassar -- Hari jadi Kota Makassar jatuh pada hari ini sangat meriah mulai dari persiapan hingga dengan acara yang di selenggarakan oleh Wali Kota Makassar di beberapa titik yang tersebar seperti di Anjungan Pantai Losari, Selasa (09/11/2021).


Tak ayal jika semua elemen, baik masyarakat merayakan hari kelahiran Kota Makassar termasuk sekolah yang dua ini kompak merayakan hari jadi Kota Makassar di sekolahnya.


Kepala UPT SPF SD Negeri Pongtiku I Hj.Nasliah, S.Pd., menjelaskan bahwa tepat hari selasa ini kami memeriahkan HUT Kota Makassar ke 414 tahun dengan kekaguman baju adat bugis kompak bersama dengan guru dan Kepala SD Negeri Pongtiku 2 yang di nakhodai Nismawati, S.Pd.



Ini merupakan bentuk kebersamaan masyarakat Sulewesi selatan Kota Makassar terkhusus lagi kami di dua sekolah ini ” Kata Nasliah di dampingi Nismawati.


Kegiatan ini merupakan makna kebesaran budaya lokal bugis makassar yang di jadikan momen Hari ulang tahun makassar dan seperti terlihat ada kue kue khas makassar seperti onde-onde, tarajjong dan lain lain,


Siapa sangka Hari jadi Makassar berada di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang sudah mulai menghilang di muka bumi ini,”tambah Nasliah.



Seperti kita lihat bersama bahwa guru kompak berseragam, demi kenyamanan tetap ikuti imbauan pemerintah salah satunya dengan memakai masker dan mematuhi (Prokes).


Insya allah, momen terbaik ini pula kami ramu agar kegiatan ini menjadi afdal dengan menghadirkan kue kue tradisional juga dengan berbagai jenis sehingga kami di sekolah Pongtiku 1 & 2 selalu kompak bersama” tutup,” Nasliah, S.pd.


Hal serupa pula di utarakan Nismawati, S.Pd Kepala UPT SPF SDN Pongtiku 2, Kompak adalah wujud mencintai hari jadi makassar, apalah arti usia jikalau tak ada kebersamaan yang selalu di pegang teguh,” Tuturnya dengan singkat.(*)