Kamis, 09 Desember 2021

Bentuk Karakter Siswa, UPT SPF SMPN 48 Makassar Gelar Workshop LDK



BN Online Makassar -- UPT SPF SMPN 48 yang berlokasi di Kec. Rappocini Kota Makassar menggelar workshop Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), Rabu (08/12/2021).


Selaku kepala sekolah Rakhmaniar, S.Pd., M.Si., mengatakan, kegiatan seperti ini sangat penting di lakukan, sebab untuk membentuk karakter siswa yang nantinya menjadi penerus bangsa. 


LDK juga mempunyai peranan yang sangat penting untuk membentuk karakter kepemimpinan siswa(i) agar dimasa depan nanti mereka bisa memberikan kontribusi terbaiknya untuk keluarga, masyarakat dan tanah air yang tercinta, ujar Rakhmaniar. 


Lanjutnya, LDK adalah sebuah pelatihan tentang segala hal dan kegiatan ini di adakan hanya satu hari yang di ikuti sebanyak 35 siswa(i).



Salah satu tujuan LDK ini adalah membangun kepemimpinan dan organisasi yang efektif, efesien yang membawa perubahan yang positif utamanya saat ini di lingkungan sekolah, imbuh Rakhmaniar. 


Sambungnya, untuk peserta didik atau siswa(i) bagaimana agar dapat mengeksplor diri bahkan bagaimana terminatnya itu dia bisa keluarkan sebagai talenta untuk menjadi calon pemimpin. Bagaimana menjadi calon manejer, bagaimana menjadi calon direktur dan lain - lain, semua itu perlu latihan. Jadi pelatihan itu dari awal di lakukan di sekolah, dengan berbagai metode dan materi.


Untuk kegiatan LDK tentunya adalah peserta LDK ini yang nota bene adalah pengurus OSIS dan MPK tahun 2021 - 2022, menjadi partner ship  guru dan menjadi panutan dalam segala hal baik dari sisi akademik maupun nonakademi, jelas Rakhmaniar. 


Untuk itu saya berharap, semoga ananda kami yang mengikuti LDK ini nantinya bisa menjadi teladan kepada yang lain agar etika dan program sekolah bisa cepat tercapai, tutup Rakhmaniar.(RZL)



Editor//BN Online//ILHO